Daihatsu Siapkan Edisi Khusus untuk Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-110

Daihatsu Siapkan Edisi Khusus untuk Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-110

427
0
BERBAGI
(Foto: Daihatsu)

Produsen otomotif asal Jepang, Daihatsu, pada tanggal 1 Maret 2017 kemarin tepat berumur 110 tahun. Selaku pemegang merek Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan merayakannya dengan cara khusus. PT ADM rencananya akan meluncurkan mobil-mobil dengan seri khusus di gelaran Internasional GIIAS 2017 bulan Agustus mendatang. “Baik itu Terios, Xenia, luxio, Sirion, dan Sigra, sangat terbatas dan menarik,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Dari lima model tersebut, ADM hanya menyediakan 110 unit dengan harga yang menarik. “Kami menjual dengan harga yang spesial. Itu saja yang kami bisa sampaikan,” ucap Amel. Sedangkan ketika disinggung mengenai produk anyar lainnya, dirinya belum dapat mengonfirmasinya. “Kalau produk lain nanti kita kasih tahu lebih lanjut. Tunggu saja,” pungkasnya.

Melewati Sejarah Panjang di Indonesia

Daihatsu telah melewati sejarah panjang di Indonesia, bisa dikatakan, mobil-mobil Daihatsu turut menjadi saksi pembangunan Indonesia. Daihatsu hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1962, saat bemo atau becak motor diperkenalkan sebagai sarana angkutan umum menjelang pelaksanaan Asian Games IV di Jakarta. Waktu itu, bemo menggunakan Daihatsu Midget, dan hingga saat ini bemo bahkan masih bisa ditemukan di beberapa tempat di Jakarta, dan tentu saja di tangan para kolektor. Dari satu kendaraan ini saja, Daihatsu telah membuktikan kekuatan dan ketangguhan mesinnya.

Deretan bemo yang sedang menunggu penumpangnya. Daihatsu Midget ini walaupun memiliki bentuk yang unik, tetapi nyatanya memiliki kekuatan mesin yang luar biasa. (foto: Gambar Transportasi)

Sejak berdiri pada tahun 1907, Daihatsu telah melalui reformasi bisnis secara struktural untuk bertahan di lingkungan yang tidak kondusif, seperti global financial crisis, kesulitan Kei-car di Jepang, dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia, terutama pada 10 tahun terakhir yang tentunya sangat dipengaruhi dengan kondisi politik dan ekonomi global. Di tengah kondisi tersebut, Daihatsu melihat situasi ini sebagai sebuah kesempatan dan peluang yang menantang untuk memasuki bidang bisnis baru dengan terus mengembangkan keunggulan Daihatsu yang mampu mengembangkan mobil value-for- money menggunakan basic Kei-car yang telah diakui dengan baik oleh Toyota.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY