Honda CR-V Indonesia Bakal Punya Dua Pilihan Mesin?

Honda CR-V Indonesia Bakal Punya Dua Pilihan Mesin?

617
0
BERBAGI
All New CR-V (Foto: Consumerreports)

Rumor kemunculan generasi terbaru Honda CR-V di Indonesia memang sudah santer terdengar sejak awal tahun 2017. Kemunculan mobil ini di Thailand beberapa waktu lalu juga menjadi indikasi kuat bahwa Honda memang akan segera memasarkan CR-V terbaru di kawasan Asia Tenggara. Salah satu hal yang menarik dari mobil ini adalah pengaplikasian perangkat turbo yang tentunya membuat CR-V jadi lebih bertenaga.

Kabar terbaru mengenai mobil ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) disebut akan menghadirkan dua varian Honda CR-V untuk pasar Indonesia. Selain itu, spesifikasi CR-V di Indonesia disebut akan memiliki beberapa perbedaan dengan yang ditawarkan untuk pasar Thailand. Apa sajakah perbedaannya?

 

Dua Varian Mesin

Melansir dapurpacu.com yang mendapatkan informasi dari sumber terpercaya penyuplai beberapa komponen All New CR-V, mobil ini awalnya ditargetkan untuk muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bulan April mendatang. Namun tampaknya waktu pengerjaannya tidak cukup dan kemungkinan selesai pada bulan Juni. Jadi kemungkinan besar mobil ini bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus.

Kabarnya, di Thailand juga akan hadir versi mesin 1.6 L diesel (Foto: headlightmag)

Sumber tersebut juga mengungkapkan beberapa perbedaan CR-V terbaru dengan model lama, termasuk dengan perbedaan spesifikasinya dengan yang di Thailand. Menurutnya, All New CR-V akan hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc turbo dan 2.000 cc. Terdapat sejumlah perbedaan diantara kedua varian ini, termasuk dengan konfigurasi bangku penumpang yang selama ini menjadi pertanyaan.

Ulasan Spesifikasi

Untuk varian bermesin 1.500 cc turbo, besar kemungkinan tipe ini akan menggunakan jenis mesin yang sama seperti milik Civic Turbo. Pada tipe ini, All New CR-V akan menggunakan konfigurasi bangku 5+2 seperti Nissan X-Trail. Varian mesin kedua yang ditawarkan oleh HPM adalah CR-V berkapasitas mesin 2.000 cc naturally aspirated. Besar kemungkinan konfigurasi mesin tidak berubah dari model lama, termasuk dengan kapasitas bangku yang masih mengandalkan 5 bangku.

Spyshot Honda CR-V Turbo di Thailand (Foto: headlightmag)

Sebagai informasi Anda, di Thailand CR-V juga ditawarkan dalam varian bermesin diesel commonrail 1.600 cc dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan varian 2.400 cc bertransmisi CVT. Sejumlah fitur yang ada pada CR-V versi Thailand diperkirakan absen hadir di CR-V Indonesia. Namun mengenai detailnya, masih belum diketahui jelas. Pihak HPM sendiri masih bungkam terkait hal ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY