Ford Selipkan Bantal di Headrest agar Penumpang Tidak Sakit Leher

Ford Selipkan Bantal di Headrest agar Penumpang Tidak Sakit Leher

426
0
BERBAGI
(foto: Ebay)

Inovasi-inovasi yang dibuat oleh pabrikan mobil untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada para pembeli dan calon pembelinya saat ini semakin beragam. Mulai dari fitur-fitur elektronik canggih, hingga fitur-fitur sederhana yang mungkin tidak banyak terpikirkan oleh pabrikan besar sekalipun. Salah satu pabrikan yang melakukan inovasi ini adalah pabrikan legendaris asal Amerika Serikat, Ford.

Untuk memanjakan konsumennya, Ford membuat sebuah inovasi unik yang mungkin tidak pernah kita perhatikan, yaitu menyelipkan bantal pada headrest atau sandaran kepala mobilnya. Untuk apa? Ford ingin supaya para konsumennya terhindar dari sakit leher saat melakukan perjalanan jauh. Meski terdengar sepele, tetapi Ford sepertinya serius dalam melakukan penciptaan ini, karena saat ini inovasi itu sudah didaftarkan hak patennya oleh Ford.

Fokus ke Kursi Penumpang

Si penemu terobosan tersebut, Eduardo Arturo Aguilar Ruelas menjelaskan bahwa head rest pada mobil memang didesain khusus untuk mencegah sakit leher. “Jok pada mobil dilengkapi dengan headrest sebagai salah satu fungsi keamanan bagi kepala dan leher jika terjadi kecelakaan. Headrest juga sebenarnya tidak diharuskan memberikan kenyamanan untuk kepala dan leher penumpang saat tidur. Lebih spesifik lagi saat tertidur di mobil, terkadang leher jatuh ke kanan atau ke kiri. Saat tertidur dalam waktu yang lama dan terbangun bukannya segar malah sakit leher,” kata Eduardo.

Gambar rancangan inovasi sederhana yang dibuat oleh Ford. (sumber: Motor1)

Inovasi ini bukan ditujukan untuk pengemudinya, namun lebih fokus ke penumpangnya. Ford tidak inigin penumpangnya tidak nyaman dan mengalami sakit leher saat tertidur dalam perjalanan jauh. Bantal pada headrest tersebut memungkinkan si penumpang tidur nyenyak dalam waktu singkat sehingga dapat meningkatkan kenyamanan penumpang. Ford menjelaskan bahwa dengan temuannya tersebut bisa membuat penumpang lebih cepat tidur, lebih nyeyak, dan terbangun dengan segar. Tetapi belum diketahui apakah fitur terbaru ini bakalan tersemat di model terbaru Focus atau Fusion.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY