Pimpinan Mitsubishi Indonesia Pamit Undur Diri, Diganti Pimpinan Baru

Pimpinan Mitsubishi Indonesia Pamit Undur Diri, Diganti Pimpinan Baru

499
0
BERBAGI
Hisashi Ishimaki (foto: Kompas)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia baru saja melakukan restrukturisasi pimpinan perusahaan. Presiden Direktur PT KTB, Hisashi Ishimaki, pamit undur diri dari jabatannya di Indonesia. Ishimaki yang sudah bertugas menjadi pimpinan Mitsubishi Indonesia sejak bulan April 2015 lalu akan digantikan oleh Kyoya Kondo, yang sebelumnya sudah menjabat sebagai General Manager Motor Vehicle, ASEAN & South Asia Departemen Mitsubishi Corporation, Tokyo, Jepang.

“Iya, Ishimaki memang pulang ke Jepang. Ada pekerjaan yang lain disana. Tapi tetap dalam perusahaan Mitsubishi,” ujar Head of MMC Public Relation Departement, Intan Vidiasari. Pergantian ini baru akan resmi diberlakukan per 1 April 2017, seperti yang dikatakan oleh Intan, “Sebenarnya official sudah menggantikan Ishimaki yang akan ke Jepang seminggu lagi. Cuma (1 April) mau mengumumkan perusahan barunya, jadi sekalian.”

Perusahaan Baru?

Mitsubishi Indonesia memang akan mendirikan perusahaan baru untuk memecah pengurusan penjualan kendaraan. Perusahaan baru tersebut adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Perusahaan ini nantinya akan mengurus distribusi kendaraan penumpang Mitsubishi. “Nanti per 1 April KTB hanya akan mengurus distribusi Fuso, kendaraan komersial,” ujar Intan.

Kyoya Kondo, pimpinan baru Mitsubishi Indonesia (kiri) dan Hisashi Ishimaki (kanan) (Foto: Mitsubishi)

Saat Ishimaki pamit kepada para media, Ishimaki juga memohon kepada awak media di Indonesia untuk tetap mendukung penerusnya dalam menjalankan Mitsubishi di Indonesia. “Ini merupakan pertemuan terakhir saya dengan media (Indonesia). Saya pulang kampung ke Jepang dan posisi saya digantikan oleh Kondo. Saya juga berharap Anda terus melanjutkan support kepada suksesor saya. Kondo akan melakukan restrukturisasi bisnis per awal April 2017. Kondo punya pengalaman panjang di dunia otomotif, khususnya di area Asia Tenggara. Dia sudah pernah di Thailand, Filipina, dan Malaysia,” kata Ishimaki.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY