Gara-Gara Raja Salman, Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard Jadi Laku di...

Gara-Gara Raja Salman, Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard Jadi Laku di Indonesia

4463
0
BERBAGI
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kedua kanan) menaiki mobil golf usai bertemu dengan sejumlah pimpinan lembaga Islam dan tokoh-tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (2/3). (foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Beberapa hari belakangan ini masyarakat Indonesia heboh dengan kedatangan Raja Salman dari Saudi Arabia. Raja Salman datang dengan membawa berbagai macam kemewahan sendiri, termasuk mobil-mobil mewah yang yang akan beliau gunakan, beserta para pasukannya. Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard adalah pilihan mobil yang digunakan oleh Raja Salman selama di Indonesia, yang tentu saja mobil ini sebelumnya masih asing di mata orang Indonesia pada umumnya. Kedatangan Raja Salman ini juga langsung mendatangkan keuntungan bagi beberapa pihak, salah satunya adalah Mercedes-Benz Indonesia. Kenapa? Karena Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard yang semula sepi peminat, kini mulai diincar pengguna Indonesia. “Sudah ada beberapa yang menanyakan mobil seperti yang digunakan Raja Salman,” kata Sales Operation and Business Network Development Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto.

Menurut Kariyanto, di Indonesia belum ada yang menggunakan mobil yang persis sama dengan Raja Salman, yakni limusin antipeluru Mercedes Maybach S 600 Pullman Guard. Oleh karena itu, efek kedatangan Raja Salman di Indonesia dinilai sangat baik bagi Mercedes-Benz Indonesia. Kariyanto mengatakan, sebelumnya awareness terhadap Maybach belum begitu bagus. “Hadirnya Raja Salman yang menggunakan Maybach S 600 Pullman Guard tentu menjadi nilai plus bagi Mercedes Indonesia,” kata Kariyanto.

Fitur Unggulan Mobil Raja Salman

Mercedes Maybach varian Pullman Guard yang dipakai oleh Raja Salman dipesan khusus sesuai kebutuhan, dengan harga per unitnya bisa lebih dari Rp 20 miliar. “Pesan inden sekitar setahun dengan spesifikasi khusus,” ucap Kariyanto. Kariyanto juga menerangkan arti kata merk mobil ini, Pullman artinya sedan panjang atau limusin, sementara Guard adalah antipeluru dan anti-serangan darat, sedangkan di Indonesia, hanya dijual varian Maybach S 600 saja, dengan harga Rp 6,4 miliar off the road.

Mercedes Maybach S 600 Pullman. (foto: Mercedes-Benz)

Sebagai mobil yang sangat mewah, Mercedes Maybach S 600 memang memiliki sejumlah keunggulan. Untuk versi standar saja, Mercedes Meybach S-Class dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan seperti sistem Intelligent Drive, termasuk PRE-SAFE® Brake dengan deteksi pejalan kaki, Distronis Plus dengan bantuan mengemudi, Stop&Go Pilot, Brake Assist BAS PLUS dengan Cross-Traffic Assist, Active Lane Keeping Assist, Adaptive Highbeam Assist Plus dan Night View Assist Plus.

Interior belakang Mercedes Maybach S 600 Pullman. (foto: Mercedes-Benz)

Fitur keamanan yang unik dari mobil ini ada di bagian belakang. Mobil ini memiliki tempat duduk yang inovatif dan mempunyai airbag. Airbag ini terletak dibawah lapisan kulit bantal, di atas permukaan plastik yang dapat diakses menggunakan mekanisme pengaturan tempat duduk. Saat terjadi kecelakaan yang keadaan penumpangnya rata dengan bantalan kursi tanpa tambahan langkah untuk mencegah dampak kecelakaan akan adanya bahaya pada daerah selangkangan, hal ini dapat dicegah dengan adanya airbag di bawah lapisan kulit bantal. Airbag ini akan menyala apabila tempat duduk sedang dalam keadaan berbaring ketika kecelakaan. Dalam posisi tegak, karena tidak ada ancaman terhadap area selangkangan, kantong udara ini tidak dapat dinyalakan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY