Mengejutkan, Toyota C-HR Akan Menggantikan Keberadaan Rush di Indonesia!

Mengejutkan, Toyota C-HR Akan Menggantikan Keberadaan Rush di Indonesia!

1942
0
BERBAGI
Toyota C-HR Hybrid Concept di GIIAS 2016 (Foto: Ototaiment)

Saat ini, masyarakat Indonesia tengah menantikan sejumlah mobil yang kabarnya bakal segera hadir seperti Mazda CX-3, Honda CR-V turbo, dan Toyota C-HR. Untuk nama yang terakhir, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menampilkan versi konsepnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 bulan Agustus lalu.

Mobil ini pun baru saja selesai menjalani uji tabrak di beberapa lembaga seperti Euro NCAP dan Australian NCAP yang keduanya meraih hasil memuaskan, yakni rating bintang lima. Oleh karenanya, wajar jika masyarakat Indonesia kian menanti kehadiran mobil ini. Apalagi, beberapa petinggi Toyota Indonesia juga telah memberi sinyal yang mengarah pada kemunculan mobil ini di Indonesia.

Rumor Mengejutkan

Sebuah rumor telah beredar mengenai mobil ini, dan cukup mengejutkan. Melansir oto.com, salah seorang sumber internal di lingkungan main dealer Toyota mengatakan bahwa Toyota C-HR akan diproduksi di fasilitas Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan akan menggusur posisi Toyota Rush.

Produksi Toyota C-HR (Foto: Carscoops)

Menurut sang sumber, mobil ini kemungkinan baru akan muncul di Indonesia paling lambat awal tahun 2018. Jika benar demikian, maka jangka waktu yang cukup lama ini tentunya akan dipergunakan oleh TMMIN untuk mempersiapkan lini produksi yang dibutuhkan. Untuk pasar Indonesia, Toyota C-HR disebut akan menggunakan mesin berkode 2NR yang juga hasil produksi TMMIN di fasilitas produksi mereka di Karawang Plant III, Karawang Barat.

Toyota Rush akan digantikan oleh C-HR? (Foto: okezone)

Langkah Toyota menggusur Rush dan menggantinya dengan C-HR juga dinilai tepat oleh banyak pihak. Selain modelnya yang dinilai membosankan, Rush juga kalah saing jika dibandingkan kompetitor lain di kelas compact SUV atau crossover yang telah dihuni pemain kawakan macam Honda HR-V atau Nissan Juke. Harapannya, kehadiran C-HR akan bisa mengejar ketinggalan Toyota Indonesia di segmen tersebut. Masih cukup jauh untuk menantikan kebenaran rumor ini, karena pihak Toyota Indonesia masih bungkam. So, pantau terus perkembangan Toyota C-HR bersama kami!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY