Pajero Sport Buatan Indonesia Siap Hadir di IIMS 2017

Pajero Sport Buatan Indonesia Siap Hadir di IIMS 2017

871
0
BERBAGI
Pajero Sport adalah salah satu model SUV yang menjadi favorit di masyarakat Indonesia (foto : Ototaiment)

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia, bulan depan, tepatnya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, akan mengenalkan produk barunya. Sebenarnya yang dimaksud baru bukanlah model yang benar-benar baru, tetapi model yang sudah ada, tetapi dibuat di pabrik Misubishi Indonesia: Pajero Sport.

Pajero Sport yang beredar di Indonesia selama ini memang dikirim dari Thailand, tetapi mulai tahun ini, Mitsubishi Indonesia akan membuat Pajero Sport sendiri di pabriknya di Bekasi, Jawa Barat, yang saat ini masih dalam proses uji coba produksi. “Pabrik baru kami saat ini mulai pada proses finishing dan sudah mulai uji coba produksi, nantinya pabrik baru kami ini akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran Mitsubishi Pajero Sport,” ungkap Isamu Iwaba, Executive General Manager, MMC Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Harga Masih Dirembug

Karena mobil ini diproduksi di Indonesia, maka wajar saja ketika kemudian ada banyak pihak yang mempertanyakan harga jualnya nanti. Apakah sama dengan harga Pajero Sport Thailand, atau lebih murah, atau malah lebih mahal? Hingga saat ini, pihak Mitsubishi menyatakan bahwa soal harga saat ini masih dalam pembicaraan internal, yang jelas, sosok Mitsubishi Pajero Sport lokal ini akan siap hadir di gelaran IIMS 2017, pada tanggal 27 April hingga 7 Mei mendatang, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Pajero Sport varian tertinggi berhasil meraih 5 bintang, sedang varian dibawahnya hanya mendapat 4 bintang (foto : ASEAN NCAP)

Lalu, pertanyan lain yang banyak timbul adalah, apakah akan ada perbedaan spek dengan Pajero Sport versi impor? Apalagi dengan fitur-fitur keamanannya. Karena Pajero Sport buatan Thailand sudah lulus uji tabrak ASEAN NCAP dan mendapat predikat bintang 5 alias nilai sempurna untuk varian tertingginya. Kita tunggu saja kehadirannya di IIMS 2017 bulan depan, dan sama-sama kita lihat perbedaannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY