Karena Rawan Terbakar, Mercy Recall Sejuta Produknya di Seluruh Dunia

Karena Rawan Terbakar, Mercy Recall Sejuta Produknya di Seluruh Dunia

304
0
BERBAGI
mesin Mercedes-Benz C-Class (foto: nowcarstorage.net)

Mercedes-Benz belum lama ini menemukan 51 kasus kebakaran yang dialami oleh mobil-mobil Mercy keluaran tahun 2015 hingga 2017. Menanggapi hal ini, Mercedes-Benz kemudian mengumumkan penarikan mobilnya di seluruh dunia. Jumlah total mobil yang ditarik pun tidak main-main, sebanyak satu juta unit! Mobil-mobil Mercy ini ditarik karena memiliki risiko terbakar.

Penyebab rawannya kebakaran pada mobil-mobil Mercy ini adalah karena sekering pada mobil bermasalah. Model-model mobil yang harus ditarik adalah Mercedes-Benz C-Class, E-Class, CLA, GLA dan GLC model 2015 sampai 2017. Program penarikan ini akan dimulai pada pertengahan tahun 2017 ketika semua suku cadangnya untuk penggantian sudah tersedia. Sedangkan untuk Mercy di Indonesia sendiri belum ada kabar resminya yang dirilis oleh APM tentang penarikan ini.

Mobil yang Masih di Dealer akan Diperbaiki Dulu Sebelum Dijual

Selain melakukan penarikan untuk perbaikan mobil-mobil yang sudah beredar, Mercy juga berencana untuk memperbaiki mobil-mobil yang saat ini sudah ada di dealer-dealer Mercy sebelum dijual, juga tidak luput untuk memperbaiki mobil-mobil yang baru diproduksi. “Setiap stok kendaraan yang terkena dampak tidak akan dijual sampai dilengkapi dengan sekering tambahan,” kata juru bicara Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz GLA Class tahun 2016 (Foto: Motor Authority)

Pihak Mercy memberikan keterangan, masalah pada mobil muncul ketika mesin tidak bisa dihidupkan. Ketika hal itu terjadi, current limiter di dinamo starter bisa terlalu panas akibat mesin di-starter berulang kali oleh pengguna mobil. Alhasil, beberapa bagian menjadi terlalu panas dan komponen di dekatnya akan meleleh. Hal ini memang sangat bahaya, dan jika terjadi, akan menimbulkan kerugian besar pada pemiliknya, walaupun hingga saat ini belum diberitakan dengan detail seberapa parahnya kerusakan mobil-mobil yang terbakar akibat adanya kerusakan ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY