Hyundai Indonesia Luncurkan Tucson Diesel

Hyundai Indonesia Luncurkan Tucson Diesel

460
0
BERBAGI
Hyundai Tucson Diesel (Foto: Kumparan)

Peluncuran Hyundai Tucson terbaru tentu masih segar di ingatan kita, karena SUV asal negeri ginseng itu memang baru meluncurkannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu. Saat itu, Tucson hadir di Indonesia dalam satu varian mesin saja, yakni mesin bensin NU 2.0 L Mpi D-CVVT yang sama dengan generasi sebelumnya dan memiliki tenaga sebesar 158 PS dengan torsi 191 Nm.

Kini, Hyundai Indonesia menawarkan pilihan mesin baru bagi Tucson: mesin diesel CRDi EVGTurbo berkepasitas 2000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 PS dan torsi 400 Nm! Wah, besar juga ya? Benar-benar bisa jadi pilihan SUV bertenaga bagi Anda yang bosan dengan merek-merek ‘biasanya’.

Bedah Fitur dan Harga

Lantas, apa saja yang ditawarkan Hyundai Tucson diesel ini selain performa yang mumpuni? Jika kita melihat tampilan eksteriornya, mobil ini menawarkan panoramic sunroof, automatic power tailgate, serta spion dengan turning signal. Sementara di bagian interior, Hyundai memberikan warna two tone perpaduan hitam dan beige. Head unit yang digunakan berukuran 8 inci dan telah dibekali fitur eagle eye view dengan jangkauan 180 derajat. Selain itu, tersedia juga mode berkendara Eco dan Sport.

Harga yang ditawarkan Rp 458 juta OTR Jakarta (Foto: Kumparan)

Mengenai harganya, Hyundai Indonesia menjual Tucson diesel dengan harga Rp 458 juta on the road Jakarta. Ini tentu lebih mahal dari varian bensin yang dilepas dengan harga Rp 385 juta. Melalui kehadiran Tucson diesel ini, Hyundai bakal berhadapan dengan pemain lain di segmen serupa seperti Chevrolet Captiva. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan mobil ini?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY