Ingin Saingi Avanza – Xenia, Hyundai Indonesia Bakal Datangkan MPV Murah?

Ingin Saingi Avanza – Xenia, Hyundai Indonesia Bakal Datangkan MPV Murah?

969
0
BERBAGI
Mukiat Sutikno, Presdir Hyundai Indonesia (Foto: otoblitz)

Di Indonesia, mobil yang paling diminati punya beberapa kriteria seperti ini: murah, irit bahan bakar, dan mampu menampung banyak penumpang. Oleh sebab itulah bisa dipahami jika mobil jenis low MPV lah yang kemudian mendulang perolehan paling banyak dibandingkan model lainnya. Bahkan, pangsa pasar di segmen ini mencapai 50 persen dari keseluruhan pangsa pasar nasional.

Sebagai pabrikan otomotif, menghadirkan produk MPV murah tentunya jadi salah satu pilihan menarik jika ingin mengejar angka penjualan yang lebih baik. Masalahnya, tidak semua pabrikan memiliki model MPV tersebut di line-up yang dimilikinya, termasuk Hyundai Indonesia. Sebagai pabrikan asal Korea Selatan, pamor Hyundai tentu masih kalah jika dibandingkan pabrikan asal Jepang. Oleh sebab itu, mungkinkah jika Hyundai Indonesia akhirnya bakal mendatangkan model baru di kelas low MPV untuk menyaingi kompetitor lainnya?

Hyundai Juga Tertarik

President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno, mengakui bahwa nihilnya lini model Hyundai di segmen low MPV menjadi salah satu kelemahan Hyundai dalam bersaing di pasar Indonesia. Mukiat mengatakan bahwa hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Hyundai, namun dirinya menyebut Hyundai Indonesia tentu tidak tinggal diam. Sebagai contoh, Hyundai Indonesia rajin memberikan informasi pasar Indonesia kepada prinsipal Hyundai dengan harapan nantinya ada produk yang memang sesuai untuk Indonesia.

Hyundai Indonesia baru saja meluncurkan Tucson Diesel (Foto: Kumparan)

Mukiat berharap kemunculan produk yang sesuai dengan minat pasar akan hadir dalam waktu dekat. Selain itu, jika nanti Hyundai menghadirkan produk low MPV, Mukiat memastikan produknya akan dibuat dengan material berkualitas tinggi serta memiliki perhatian lebih pada faktor keamanan dan keselamatan. Jika model tersebut jadi dihadirkan untuk pasar Indonesia, bukan tak mungkin penjualan Hyundai ikut terdongkrak. Apalagi beradasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total wholesales (pabrik ke dealer) Hyundai sepanjang 2016 hanya mencapai 1.324 unit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY