Mitsubishi Indonesia Akan Perkenalkan Nama MPV Barunya Bulan Depan

Mitsubishi Indonesia Akan Perkenalkan Nama MPV Barunya Bulan Depan

1132
0
BERBAGI
Mitsubishi XM Concept (Foto: Ototaiment)

Mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle), terutama yang ditawarkan dengan harga terjangkau, nampaknya masih akan menjadi primadona di pasar otomotif dalam negeri. Sejauh ini, nama Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bisa dibilang sebagai penguasa segmen ini, dan kerap mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat karena menjadi mobil favorit keluarga, perkantoran dan rental mobil di seluruh Indonesia.

Melihat kesuksesan mobil jenis ini, Mitsubishi mulai tergiur dan berencana untuk membuat mobil jenis MPV yang akan dibandrol dengan harga terjangkau. Seperti kita ketahui, mobil tersebut telah muncul versi konsepnya di ajang GIIAS 2016 lalu dengan nama Mitsubishi XM Concept. Melalui mobil ini, Mitsubishi meyakini akan mendapat porsi tersendiri di segmen kendaraan low MPV Tanah Air.

Informasi Baru XM Concept

Selain disebut bakal meluncur resmi di Indonesia pada semester kedua 2017, mobil ini juga akan diproduksi di fasilitas produksi baru milik Mitsubishi bersama dengan Pajero Sport versi CKD. Untuk saat ini, Mitsubishi masih belum memberikan nama bagi calon MPV andalannya ini. Namun kabarnya, pada ajang IIMS 2017 bulan April mendatang akan ada informasi baru terkait produk ini, terutama menyangkut keunggulan dan nama dari sang MPV.

PT KTB menggelar debut internasional XM Concept pada di GIIAS 2016 lalu (Foto: Ototaiment)

Menurut Osamu Iwaba, General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi XM Concept telah dipamerkan di sejumlah kota di Indonesia dan mendapatkan sambutan yang positif. Oleh karenanya, Osamu mengatakan bahwa versi produksi massalnya nanti tidak akan jauh berbeda dari versi konsep yang muncul di GIIAS 2016 lalu. Kalau menurut Anda, apa nama yang cocok untuk mobil ini?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY