SUV Murah dari VW Akan Meluncur Lebih Cepat

SUV Murah dari VW Akan Meluncur Lebih Cepat

824
0
BERBAGI
Tiguan dikatakan menjadi model SUV termurah dari VW saat ini. (foto : Autoevolution)

Rencana Volkswagen (VW) untuk membuat mobil murah sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Salah satu model yang akan diciptakan adalah model SUV kecil atau sering juga disebut crossover, kabarnya akan mulai meluncur di pasaran sebelum akhir 2018 nanti. Baby SUV ini kabarnya akan menempati posisi sebagai model entry level VW, seperti Renault Captur, Vauxhall Mokka, atau Peugeot 2008.

Dari kabar yang beredar, mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin 3 silinder, dan mungkin juga ada yang lahir dalam versi hybrid seperti yang saat ini sedang dikembangkan para insinyur VW di kantor pusatnya di Jerman. Karena statusnya masih belum jelas, VW belum mengungkap segala detail, termasuk harga. Untuk saat ini, SUV paling terjangkau di lini VW adalah Tiguan.

Berbasis VW Polo

Berdasarkan berita yang dilansir dari Carscoops, crossover VW itu akan menggunakan basis yang sama dengan VW Polo. Mobil yang akan diproduksi di Spanyol itu dipercaya memiliki desain yang mirip seperti konsep T-Cross Breeze yang ditunjukkan akhir tahun lalu. Belum diketahui secara spesifik mengenai detail SUV kecil yang disiapkan VW ini, namun kemungkinan, SUV berbasis VW Polo itu ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel tiga silinder serta mesin empat silinder, juga hybrid.

VW Polo yang beredar di Indonesia. Akankah baby SUV-nya VW nanti mirip seperti ini? (Foto: Ototaiment)

Demi memberikan sisi kedekatan dengan Polo mobil ini dikabarkan akan memiliki banyak kesamaan dengan versi hatchback itu, karena konsekuensi dari berbagi platform adalah harus siap berbagi bagian yang identik.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY