Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Bakal Punya Mesin 1.200 cc, Siap Meluncur...

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Bakal Punya Mesin 1.200 cc, Siap Meluncur Bulan Depan?

1224
0
BERBAGI
Duo Agya-Ayla akan mendapatkan mesin baru yang lebih besar kapasitasnya (Foto: otodaeng)

Setelah kemunculan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berkonfigurasi tujuh penumpang di segmen LCGC (Low Cost Green Car), beberapa saat kemudian muncul rumor mengenai Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang disebut akan mendapat facelift. Beberapa media bahkan memprediksi duo city car LCGC ini akan mendapatkan mesin yang sama seperti Calya-Sigra.

Meskipun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut, namun tampaknya kebenaran rumor mengenai pilihan mesin baru bagi Agya-Ayla mulai terkuak. Beberapa waktu lalu salah seorang petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan adanya pilihan mesin baru bagi Agya dan Ayla.

Mesin 1.200 cc

Petinggi ADM yang mengungkapkan hal ini bukan sembarang orang. Beliau adalah Sudirman M.R. yang dikenal sebagai Presiden Direktur PT ADM. Maka bisa dikatakan jika informasi yang keluar darinya itu dapat dipertanggungjawabkan. Menurut Sudirman, Agya-Ayla yang kita kenal sekarang (bermesin 1.000 cc) akan tetap tersedia, namun kini juga mendapatkan penambahan varian baru dengan kapasitas mesin 1.200 cc.

Mesin 1.200 cc pada Toyota Calya-Daihatsu Sigra kemungkinan juga bakal digunakan oleh Agya dan Ayla (Foto: Ototaiment)

Melihat kapasitas mesin yang ditawarkan, dapat dipastikan bahwa besaran tenaga yang dihasilkan bakal lebih besar dari saat ini. BUkan tidak mungkin jika mesin yang digunakan pun tidak berbeda dari Calya-Sigra. Melalui penambahan mesin ini, Sudirman optimis bisa menggairahkan kembali penjualan Agya-Ayla nantinya.

 

Kapan Meluncur?

Selain bicara mengenai bocoran mesin baru Agya-Ayla, Sudirman juga memberikan bocoran mengenai waktu peluncuran kedua mobil tersebut. Dirinya berharap kedua mobil tersebut bisa diperkenalkan di bulan April mendatang. Walaupun belum memproduksinya, namun Sudirman mengaku bahwa PT ADM telah mempersiapkannya.

IIMS 2017 akan jadi ajang peluncuran kedua mobil ini? (sumber: Dyandra Promosindo)

Melihat pemilihan bulan peluncurannya, rasanya kita bisa menebak bahwa PT ADM kemungkinan akan memanfaatkan momentum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 27 April – 7 Mei 2017 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY