BMW i8 Punya Banyak Peminat di Indonesia

BMW i8 Punya Banyak Peminat di Indonesia

254
0
BERBAGI
BMW i8 di GIIAS 2016 (foto : dokumentai BMW)

Sejak pertama muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, BMW i8 langsung menyedot perhatian. Kendaraan berteknologi plug-in hybrid ini kemudian meluncur resmi di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, dan hingga kini popularitasnya di Tanah Air terus meningkat.

Menurut Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, sejak muncul di IIMS 2014 sebenarnya permintaan akan kendaraan ini sudah sangat tinggi. Terbukti, setelah resmi dipasarkan di Indonesia kendaraan ini langsung diserbu peminatnya. Padahal, mobil ini dibanderol seharga Rp 3, 499 miliar off the road Jakarta dan baru akan diantar kepada konsumen setidaknya pada bulan April mendatang. Lantas, berapa unitkah i8 yang telah berhasil terjual di Indonesia?

Kuota Terbatas

Menanggapi pertanyaan ini, Jodie mengaku tidak bisa memberikan datanya. Jodie menambahkan, BMW i8 adalah produk spesial yang jumlahnya terbatas, jadi setiap negara ada kuotanya masing-masing. Selain itu, menurut Jodie, BMW Group Indonesia juga mempunyai misi lain dalam mendatangkan i8 ke Indonesia, yakni untuk membawa dan memprkenalkan teknologi E-mobility dari BMW.

BMW i8 dijual Rp 3,5 miliar off the road Jakarta (Foto: BMW blog)

“Kita ingin membawa prinsip sustainability melalui i8, hal ini yang kita coba kenalkan dan edukasi di Indonesia. Untuk kuota per negara dan berapa unitnya kita belum bisa share. Tapi untuk konsumennya di Indonesia, pembelinya bukan hanya di Jakarta tapi ada juga dari luar kota,” tutup Jodie.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY