Setelah Seri 7, BMW Indonesia Akan Rakit Seri-Seri Lainnya Secara Lokal

Setelah Seri 7, BMW Indonesia Akan Rakit Seri-Seri Lainnya Secara Lokal

356
0
BERBAGI
BMW Group Indonesia saat meluncurkan BMW Seri 7 rakitan Indonesia (Foto: Otomart)

BMW Group Indonesia saat ini sudah merakit beberapa model mobilnya secara lokal. Pabriknya yang terletan di Sunter, Jakarta Utara ini sudah merakit beberapa model mobil, diantaranya adalah BMW Seri 3, Seri 5, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dan juga yang terbaru, mobil flagship Seri 7. BMW Indonesia menyatakan, model yang dirakit tidak hanya sebatas itu saja, dalam arti BMW Group Indonesia akan menambah line up mobil BMW rakitan Indonesia.

Untuk 2017 ini, BMW Group Indonesia sendiri sudah menyatakan akan merilis 7 buah produk terbarunya yang terdiri dari 5 model BMW dan 2 model MINI. Dari 7 produk ini, BMW Group Indonesia menyatakan, akan ada yang diproduksi di Indonesia, jadi tidak semuanya build up. “Pokoknya kalau yang bisa saya share, akan ada penambahan yang diproduksi secara lokal untuk BMW, sampai dengan akhir 2017,” ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

Disel dan Bensin

Ketika dikorek lebih dalam tentang model apa saja yang akan diproduksi di Indonesia tahun ini, Jodie masih belum bisa menginformasikan, begitu juga ketika disinggung berapa jenis unit rakitan lokal yang akan ditambah, dirinya tidak dapat menyebutkannya. “Belum bisa diiformasikan, biar penasaran,” kata Jodie.

Bagian belakang BMW seri 5 keluaran tahun 2016 (Foto: Ototaiment)

Hingga saat ini, pabrik BMW Group Indonesia yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, telah melahirkan beragam jajaran produk BMW, seperti yang disebutkan di atas. “Dan itu untuk bensin dan diesel juga sudah ada,” pungkas Jodie. Apakah mungkin produk baru BMW Group Indonesia nanti tidak hanya mobil bermesin bensin saja? Mungkin saja. Kita tunggu peluncuran produk-produk baru BMW Group Indonesia di IIMS 2017 bulan April nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY