Kenapa BMW Group Indonesia Masih Belum Merakit Mini di Dalam Negeri?

Kenapa BMW Group Indonesia Masih Belum Merakit Mini di Dalam Negeri?

305
0
BERBAGI
Mini John Cooper Works (Foto: ototaiment)

Sebagai wujud komitmen BMW untuk meramaikan pasar otomotif di dalam negeri, BMW Group Indonesia berniat untuk terus menambah jajaran model mobilnya yang dirakit secara lokal di Indonesia. Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia bahkan telah melepas Seri 7 rakitan lokal dengan harga yang tentu saja lebih murah daripada versi CBU yang didatangkan langsung dari Jerman.

Seperti kita ketahui bersama, BMW Group juga menjadi induk dari Mini, dan di Indonesia penjualan Mini terbilang cukup baik. Melihat hal ini, rasanya masuk akal jika banyak konsumen juga berharap BMW Group bakal merakit Mini secara lokal, tentunya dengan harapan agar harga jualnya bisa lebih murah sehingga konsumen Mini meningkat. Namun tampaknya harapan itu masih belum bisa terealisasi.

Belum Ada Rencana

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, saat ini masih belum ada rencana dari BMW Group untuk merakit Mini secara lokal. Jodie juga belum bisa memastikan apakah di masa mendatang kemungkinan merakit Mini secara lokal bakal terjadi atau tidak.

BMW Group Indonesia saat meluncurkan BMW Seri 7 rakitan Indonesia (Foto: Otomart)

Lebih lanjut, Jodie mengungkapkan bahwa Mini adalah brand yang sangat emosional dan kental sekali dengan nuansa Oxford. Oleh sebab itu, dirinya merasa originalitas tersebut merupakan sesuatu hal yang masih dipertahankan. Jodie mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih fokus untuk menambah produksi lokal dari sejumlah model seperti X1, X3, Seri 5, Seri 3, dan Seri 7.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY