Bagaimana Nasib Mobil Mercy di Indonesia Setelah Pengumuman Recall Global?

Bagaimana Nasib Mobil Mercy di Indonesia Setelah Pengumuman Recall Global?

381
0
BERBAGI
Menanti informasi recall dari Mercedes-Benz Indonesia (Foto: Telegraph)

Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz telah mengumumkan recall pada satu juta unit mobil produksinya di seluruh dunia. Recall ini dipicu oleh adanya masalah pada sekring yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Model-model mobil yang harus ditarik adalah Mercedes-Benz C-Class, E-Class, CLA, GLA dan GLC model 2015 sampai 2017. Program penarikan ini akan dimulai pada pertengahan tahun 2017 ketika semua suku cadangnya untuk penggantian sudah tersedia.

Seperti kita ketahui, model-model mobil yang terkena recall ini merupakan produk global yang juga dijual di Indonesia. Artinya, bukan tak mungkin jika mobil Mercy yang beredar di Indonesia dan memiliki kriteria seperti di atas ada yang berpotensi rawan kebakaran. Lantas, apa tanggapan Mercedes-Benz Indonesia (MBI) terkait hal ini?

Belum Ada Kabar

Menurut Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, hingga saat ini MBI belum mendapat kabar adanya masalah tersebut di Indonesia. Hari mengatakan bahwa melalui pembicaraan bersama pihak Daimler di Kuala Lumpur, nama Indonesia belum ada di daftar (negara yang recall). Sebagai informasi, produk Mercy yang beredar di Indonesia sama dengan di Malaysia, jadi boleh dibilang sampai saat ini memang belum ada recall.

Mercedes-Benz GLC masuk dalam daftar recall (Foto: ototaiment)

Meski begitu, Hari memastikan bahwa MBI akan terus memantau perkembangan berikutnya dan akan melakukan tindakan yang diperlukan jika memang ada yang kena dan masuk daftar recall, termasuk melakukan penarikan untuk perbaikan. Untuk saat ini, Mercedes-Benz baru mengumumkan akan memulai penarikan pada bulan Juli 2017 dengan Amerika Serikat sebagai negara pertama yang mendapatkan recall.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY