Honda Civic Hatchback Akhirnya Meluncur di Thailand

Honda Civic Hatchback Akhirnya Meluncur di Thailand

664
0
BERBAGI
Jika di Rupiahkan, harga Civic Hatchback versi Thailand tembus Rp 400 jutaan (Foto: headlightmag)

Beberapa waktu lalu, bocoran teaser Honda Civic Hatchback ramai menjadi perbincangan di Thailand. Saat itu, banyak kalangan menebak-nebak spesifikasi Civic Hatchback yang akan hadir, apakah bakal mendapat mesin 1.500 cc turbo atau malah juga hadir dalam varian 1.800 cc.

Kali ini, Honda Civic Hatchback akhirnya meluncur di Thailand. Honda Thailand melepas Civic Hatchback dengan mesin yang sama seperti milik versi sedannya, yakni berkapasitas 1.500 cc turbo. Selain itu, mobil ini hanya ditawarkan dalam satu pilihan transmisi saja, yakni otomatis berteknologi CVT.

Spesifikasi

Secara detail, mesin yang diusungnya berkode LB15B7 dengan teknologi VTEC yang mampu memberikan tenaga sebesar 168 hp dengan torsi 220 Nm. Sedangkan dari segi eksteriornya, mobil ini dilengkapi oleh headlamp LED dan menggunakan velg berukuran 17 inci. Meskipun dimensi lebarnya sama dengan versi sedan, namun mobil ini lebih tinggi dari varian sedannya. Sejumlah fitur unggulan diberikan pada mobil ini, mulai dari engine start button, cruise control, hill start assist, vehicle stability control, sistem pengereman dengan ABS, 6 buah airbags dan kamera mundur.

Interior Civic Hatchback (Foto: headlightmag)

Jika tertarik membeli mobil ini, Honda Thailand menjualnya dengan harga 1,169 juta Baht atau setara Rp 443 jutaan. Sementara untuk konsumen di Indonesia, hingga saat ini masih belum ada informasi terbaru dari pihak Honda Prospect Motor tentang kemunculan Civic Hatchback di Indonesia. Namun besar kemungkinan dalam waktu dekat, terlebih karena kabarnya unit yang masuk Indonesia akan didatangkan dari Thailand.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY