Mitsubishi Eclipse Cross Menampakkan Diri, Ini Spesifiaksinya

Mitsubishi Eclipse Cross Menampakkan Diri, Ini Spesifiaksinya

615
0
BERBAGI
Mitsubishi Eclipse Cross meluncur di Geneva Motor Show (Foto: Mitsubishi)

Setelah ramai menjadi perbincangan sejak beberapa waktu lalu, SUV baru Mitsubishi yang bernama Eclipse Cross akhirnya muncul di Geneva Motor Show 2017. Meskipun mengambil nama Eclipse yang merupakan salah satu sedan legendaris Mitsubishi, namun mobil ini disebut akan mengisi celah di antara Outlander dan Outlander Sport.

Mitsubishi Eclipse Cross adalah versi produksi dari XR-PHEV concept yang telah muncul beberapa waktu lalu. Seperti layaknya mobil Mitsubishi keluaran anyar, mobil ini juga mendapatkan identitas khas Mitsubishi, yakni fascia yang disebut Dynamic Shield. Lantas, apa spesifikasi andalan mobil ini?

Spesifikasi

Mitsubishi Eclipse Cross merupakan SUV kompak dengan konfigurasi lima penumpang dewasa. Terdapat banyak fitur menarik untuk ditawarkan, mulai dari on-board Smartphone Link Display yang bisa mengakomodasi Apple CarPlay 3 dan Android Auto 4, head up display, dan Active Yaw Control yang berfungsi untuk mengukur angle setir, rasio sumbu vertikal (yaw), torsi, perputaran roda, dan tekanan rem untuk mengatur kebutuhan torsi dan tekanan rem buat roda belakang.

Interior Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: Mitsubishi)

Mesin yang dibenamkan ke bawah kap berkpasitas 1.500 cc turbo berbahan bakar bensin. Meski belum diketahui berapa tenaga yang dihasilkan, namun nantinya tenaga yang keluar akan disalurkan ke roda melalui transmisi CVT 8-percepatan. Tak hanya itu, kabarnya juga ada pilihan mesin diesel 2.200 cc turbo commonrail dengan transmisi otomatik (non-CVT) 8-percepatan. Setelah dijual di Eropa, mobil ini juga akan dipasarkan ke kawasan Asia, Amerika, Australia dan beberapa negara lainnya. Jadi, bukan tak mungkin jika mobil ini juga bakal dijual di Indonesia!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY