Nissan Luncurkan Patrol Generasi Terbaru untuk Pasar Timur Tengah

Nissan Luncurkan Patrol Generasi Terbaru untuk Pasar Timur Tengah

537
0
BERBAGI
Nissan Patrol Super Safari 2017. (foto: Drive Arabia)

Bagi anda para penggemar SUV klasik ataupun pelaku olah raga roda empat offroad, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu SUV yang cukup legendaris dari Nissan, Patrol. Di Indonesia, mobil ini memang sudah lama berhenti beredar, tetapi di Timur Tengah, mobil ini masih beredar dan terus mengalami pembaruan. Di kawasan Timur Tengah, mobil ini cukup menjadi andalan karena ketangguhannya melibas medan gurun pasir. Bahkan tidak sedikit team balap yang mengandalkan Nissan Patrol untuk balap drag di gurun pasir.

Nissan memperkenalkan genrasi Patrol terbaru ini dengan nama Nissan Patrol Super Safari. Peluncuran mobil ini digelar dalam acara yang sangat megah di sebuah resor eksklusif Al Maha Desert Resort, Uni Emirat Arab, belum lama ini. Samir Cherfan, Managing Director  Nissan Middle East mengatakan, “Nissan Patrol Super Safari dikenal sebagai mobil segala rintangan. Kami hadir untuk menjawab keinginan konsumen terhadap mobil legendaris ini.”

Kapasitas Mesin Besar untuk Medan Berat

Menyesuaikan medan yang akan dilaluinya, Nissan memberikan mesin besar untul Patrol Super Safari tebaru ini. Di bawah kap terdapat sebuah mesin 6 silinder segaris dengan kapasitas 4.800 cc berkekuatan 280 Hp dengan torsi puncak 451 Nm (menurut iklan yang dirilis Nissan, sedangkan menurut data di Wikipedia, 248 Hp dan 420 Nm), dan dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan otomatis dengan mode manual. Sedangkan desain interiornya, jika dilihat dari foto, masih ada benang merah desain Patrol generasi terdahulunya. Bentuknya tetap terlihat klasik, tapi berkesan ‘mahal’ walaupun tanpa banyak modernisasi desain. Nissan tampaknya tidak ingin mengaplikasikan tren desain SUV masa kini yang lebih terlihat curvy.

Nissan sepertinya tetap mempertahankan garis besar desain khas Patrol yang sudah dipakai di generasi-generasi terdahulunya. (foto: Drive Arabia)

Untuk keamanan dan kenyaman, Nissan Patrol Super Safari dilengkapi dengan fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) and Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual front airbags, ABS, immobiliser dan cruise control, rear locking differential, electric front winch dan rear-pintle tow hooks. Fitur lain yang disematkan di Nissan Patrol Super Safari ini antara lain sistem navigasi dan sensor parkir dengan sensifitas yang tinggi. Selain itu, SUV Jepang ini juga dilengkapi dengan fitur kontrol cuaca otomatis dan juga ada lemari pendingin untuk memenuhi kebutuhan berkendara di cuaca ekstrim dan panas. Nissan Patrol Super Safari hanya tersedia untuk pasar Timur Tengah saja. Mobil untuk medan off road gurun ini dibandrol seharga 190 ribu dirham UEA atau sekitar Rp 695 jutaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY