Mulai Restrukturisasi Pengurus, Nissan Masukkan 6 Bosnya ke Mitsubishi

Mulai Restrukturisasi Pengurus, Nissan Masukkan 6 Bosnya ke Mitsubishi

363
0
BERBAGI
Aliansi Nissan - Mitsubishi (Foto: kapital-rus)

Setelah bergabungnya Mitsubishi ke Nissan, Nissan pun mulai melakukan beberapa pembenahan, salah satunya adalah restrukturisasi pejabat. Seperti biasa, dalam proses akuisisi, Nissan mulai memasukkan beberapa eksekutifnya di Mitsubishi. Sementara ini ada 6 orang pejabat Nissan yang akan mengisi berbagai posisi penting di Mitsubishi.

Restrukturisasi macam ini diperlukan untuk memulihkan kondisi perusahaan Mitsubishi yang sempat goyang akibat kasus yang dialaminya beberapa saat yang lalu. “Penunjukkan hari ini akan memperkuat tim eksekutif perusahaan untuk memulihkan kondisi perusahaan, mempercepat sinergi dengan Nissan dan membangun pondasi untuk masa depan,” ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Osamu Masuko.

Berbagai Macam Divisi

Beberapa nama pejabat Nissan yang masuk ke jajaran direksi Mitsubishi adalah Vincent Cobee (pernah datang ke Indonesia mengurusi merek Datsun), Naoya Fujimoto (bagian research and development), Guillaume Cartier (bagian pemasaran Nissan di Eropa), Takahide Tsujitani (bagian pengadaan barang), Thomas Besson, dan Koji Yamada.

CEO Nissan Charlos Ghosn (kiri) dan Presiden Mitsubishi Motors Osamu Masuko (kanan) saat Nissan membeli saham Mitsubishi (foto : Nikkei)

Sisanya adalah para eksekutif yang diangkat dari kalangan internal Mitsubishi. Mereka akan mulai menjabat per 1 April 2017. Untuk menghilangkan isu gender, Mitsubishi juga mengangkat seorang wanita untuk menjadi wakil presiden pertama, yakni Yasuo Takazawa, yang akan mengurusi masalah hukum.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY