Honda Prospect Motor Punya Bos Baru

Honda Prospect Motor Punya Bos Baru

622
0
BERBAGI
(foto: Mobil123)

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia baru saja mengangkat Presiden Direktur baru. Pemegang jabatan baru ini diserahkan oleh Presiden Direktur HPM sebelumnya, Tomoki Uchida, kepada Presiden Direktur baru, Takehiro Watanabe. Watanabe memang baru pertama kali ini berkiprah di Honda Indonesia, walaupun sebelumnya sudah bergabung bersama Honda sejak tahun 1991. Sedangkan Uchida sudah bekerja di Honda Indonesia selama lima tahun 11 bulan. Uchida saat ini ditugaskan kembali ke Jepang untuk bekerja di markas pusat Honda di Tokyo. “Hampir enam tahun ini kami melalui begitu banyak tantangan dan kemajuan,” ucap Uchida dalam pidatonya.

Watanabe mengatakan bahwa persaingan penjualan di pasar otomotif di Indonesia sangat menantang dengan suasana kompetisi yang cukup tinggi. “Meskipun ini adalah pertama kali saya di Indonesia, saya sudah menyukai dan sangat bersemangat untuk bekerja dengan Anda. Kesan saya soal Indonesia adalah ‘hot’ bukan hanya cuacanya, tapi juga masyarakat dan juga industri otomotifnya,” kata Watanabe. Beliau juga mengaku bahwa beliau sudah bertekad untuk terus melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan Uchida dengan baik. “Salah satu misi penting saya adalah meningkatkan citra Honda di Indonesia,” tutur Watanabe.

Pindah dari Honda Amerika Serikat

Watanabe sudah merasakan berbagai divisi selama berkarir di Honda, mulai dari bagian logistik, produksi, penjualan, operasi luar negeri, dan pengembangan produk. Watanabe datang ke Indonesia berbekal pengalamannya bertugas di Honda Meksiko sejak 2002, kemudian mulai 2010 bertugas di Honda Amerika Serikat. Pria kelahiran Tokyo, 23 September 1965, tersebut mengaku baru beberapa hari ini berada di Indonesia.

Presdir Baru HPM, Takehiro Watanabe. (Foto: Detik/Dina Rayanti)

Watanabe diharuskan memanggul tanggung jawab yang besar, apalagi selama di bawah kepemimpinan Uchida, HPM berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan. Ketika pertama Uchida masuk Indonesia, HPM memiliki volume penjualan 45.416 unit pada 2011, kemudian di akhir masa kepemimpinannya, volume penjualan Honda bertambah lebih dari tiga kali lipat menjadi 199.364 unit pada 2016, sekaligus rekor baru Honda di Indonesia. Kepemimpinan Uchida juga mampu meningkatkan pangsa pasar Honda dari 5% pada 2011 menjadi 19% di akhir 2016.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY