Volkswagen Group dan Tata Motors Jalin Kerjasama Bisnis di India

Volkswagen Group dan Tata Motors Jalin Kerjasama Bisnis di India

462
0
BERBAGI
Volkswagen Group (Foto: ninetiesgang)

Berita baru tentang Volkswagen baru saja datang dari India. Volkswagen dikabarkan mulai serius merambah India dengan menggandeng perusahaan otomotif lokal India, Tata Motors. Volkswagen dan Tata menjalin kerja sama di India dan dikabarkan telah menandatangani perjanjian dengan membentuk aliansi bisnis. Pihak Tata Motos pun menyambut baik jalinan kerja sama ini. CEO Tata Motors, Guenter Butschek menyampaikan kebanggaannya bekerja sama dengan pabrikan besar dari Eropa ini. “Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan Volkswagen,” katanya.

Aliansi seperti ini sudah biasa dilakukan oleh perusahaan otomotif dunia yang ingin merambah pasar suatu negara. Membina kerjasama dengan perusahaan otomotif lokal di suatu negara akan lebih memudahkan suatu perusahaan otomotif kelas dunia untuk masuk ke pasar lokal. Sekedar mengingatkan, Volkswagen group pada tahun 2016 lalu berhasil mencatatkan penjualan mobil terbanyak di dunia, bahkan lebih banyak daripada raksasa Jepang, Toyota.

Membangun Basis di India

Bagi Volkswagen, kerjasama ini merupakan sebuah langkah besar untuk memenuhi target keuangan jangka menengah yang ditetapkan Volkswagen Group untuk 2025. Dengan jalinan kerja sama ini, Volkswagen berharap bisa menambah pangsa pasar dan penjualan di India.

Perwakilan dari Tata Motors, Volkswagen, dan Skoda saat penandatanganan surat perjanjian bisnis di India. (foto: Tata Motors)

“Alasan kami menandatangani perjanjian strategis dengan Tata Motors adalah untuk membangun basis di India bagi kami untuk menyediakan solusi mobilitas yang pelanggan cari,” tutup CEO Volkswagen Group, Matthias Muller.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY