Honda City Facelift Akhirnya Meluncur di Indonesia

Honda City Facelift Akhirnya Meluncur di Indonesia

456
0
BERBAGI
New Honda City (Foto: beritasatu)

Rasanya baru beberapa waktu lalu kita dikejutkan oleh para produsen otomotif yang meluncurkan beberapa mobil sekaligus macam Chevrolet dan Mazda, kini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia mengambil langkah yang sama dengan melepas New City dan New Odyssey bersamaan. Pada artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk mengulas New City terlebih dahulu.

Setelah jadi perbincangan di negara tetangga, Thailand, kali ini giliran Indonesia yang kebagian mendapat Honda City terbaru. Mobil ini berstatus facelift alias ubahannya bersifat minor change dan ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 312 juta hingga Rp 322 juta OTR Jakarta. Lantas, apa saja yang akan didapatkan oleh konsumen jika membeli mobil ini?

Penyegaran Eksterior dan Interior

Melihat tampangnya, New City mendapatkan penyegaran di bagian wajah yang terlihat mengadopsi garis desain Civic Turbo. Ini membuat New City lebih dinamis, termasuk dengan adanya lampu utama yang kini menggunakan LED, lengkap dengan DRL. Untuk kaki-kaki, ada velg alloy berdiameter 16 inci yang sporty. Spion yang digunakan sudah auto retractable dan dilengkapi turn signal lamp. Ada juga antena model shark fin pada bagian atas belakang.

Interior New City (Foto: Otodriver)

Pindah ke dalam, Honda menerapkan konsep “Rich & Sophisticated” untuk kabinnya. Hal ini terlihat dari panel dasbor yang dilabur warna baru gun metal garnish dan membuatnya lebih mewah. Sistem infotainment yang digunakan berupa head unit Smart 8 inci Floating A/V System yang bisa memutar multimedia dalam berbagai format, serta dapat terkoneksi dengan ponsel pintar dengan platform iOS dan Andorid (dengan kabel opsional).

Mesin dan Fitur Keselamatan

Untuk urusan mesin, New City masih mengusung mesin bensin berkapasitas 1.5 L 4-silinder bertenaga 120 PS dan torsi 145 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis dengan CVT Earth Dreams. Khusus varian bertransmisi CVT, tersedia paddle shift di balik lingkar kemudi untuk mengoperasikan mobil ala transmisi manual.

Mesin New City (Foto: Otodriver)

Faktor keselamatan tentu menjadi perhatian Honda. Oleh karenanya, mobil ini juga dilengkapi sejumlah fitur penunjang keselamatan seperti dual airbag, sistem pengereman dengan ABS, EBD, dan BA, serta G-Con Body. Ada juga Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), dan Hill Start Assist (HAS). Tak hanya itu, mobil ini juga disebut telah lolos uji emisi Euro 4.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY