Benarkah Mazda Tengah Persiapkan CX-5 Tujuh Penumpang?

Benarkah Mazda Tengah Persiapkan CX-5 Tujuh Penumpang?

448
0
BERBAGI
Spyshot CX-5 7-seater (Foto: @OER3264F)

Selama ini, kita mengenal Honda CR-V sebagai sebuah SUV berkonfigurasi lima penumpang alias hanya memiliki dua baris kursi saja. Namun di generasi terbarunya, mobil ini memberikan ubahan dengan menawarkan tiga baris kursi. Artinya, CR-V kini bisa mengangkut tujuh orang penumpang.

Langkah Honda tersebut tampaknya akan segera disusul kompetitor dari sesama produsen asal Jepang, Mazda. Meskipun baru saja melepas generasi terbaru Mazda CX-5 di ajang Los Angeles Auto Show 2016 dan mulai dijual di Jepang awal tahun ini, namun rumor terbaru menyebutkan bahwa Mazda tengah menyiapkan varian CX-5 berkonfigurasi tujuh penumpang.

Spyshot

Rumor ini didukung oleh munculnya penampakan sebuah mobil dalam balutan kamuflase di Jepang yang diyakini sebagai CX-5 dengan konfigurasi tujuh penumpang. Sejumlah media pernah menerka kemungkinan mobil tersebut sebagai CX-6, namun tampaknya tidak benar, karena Mazda tetap akan memakai nama CX-5 untuk SUV versi tujuh penumpang itu.

Mazda CX-5 2017 yang baru saja meluncur (Foto: Netcarshow)

 

Selain itu, banyak media otomotif di Jepang yang justru menyebutkan bahwa CX-5 versi 7-penumpang itu akan hadir pada akhir 2017 mendatang dan diposisikan sebagai penantang Honda CR-V. Model ini juga akan menjadi bagian dari enam model baru Mazda yang kabarnya siap meluncur. Benar atau tidak? kita nantikan saja kabar selanjutnya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY