Suzuki Ignis Meluncur Bulan Depan, Tanggal Berapa?

Suzuki Ignis Meluncur Bulan Depan, Tanggal Berapa?

1171
0
BERBAGI
(foto: sumber Ototaiment)

Sejak awal tahun 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menunjukkan keseriusannya untuk menghadirkan sederet produk unggulan mereka. Dimulai dengan peluncuran Ertiga Diesel Hybrid, PT. SIS juga diketahui bakal meluncurkan Baleno Hatchback dan Ignis. Kedua model terakhir bahkan foto-foto spyshot-nya telah banyak beredar di sejumlah media otomotif nasional dan membuat banyak orang penasaran.

Tidak seperti sejumlah pemegang merek lain yang merilis beberapa mobil sekaligus, PT. SIS nampaknya lebih memilih untuk meluncurkan satu persatu produk yang akan hadir di tahun ini. Berhubung masih belum ada kabar mengenai waktu peluncuran Baleno Hatchback, maka Ignis lah yang diperkirakan meluncur lebih dulu. Kabar terbaru menyebutkan mobil ini siap hadir bulan April 2017.

Jadwal Peluncuran

Saat mendengar kabar peluncurannya di bulan April, rasanya banyak pihak yang langsung menerka bahwa Ignis akan mengambil momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai waktu peluncuran yang ideal. Sebelum ini, PT. SIS juga telah menampilkan penampakan Ignis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus lalu, maka tak heran jika mobil ini juga akan diluncurkan di salah satu pameran otomotif akbar tersebut.

Tampak belakang Ignis

 

Meski begitu, rumor yang beredar mengatakan bahwa Suzuki Ignis tidak akan mengambil momentum tersebut dan memilih untuk meluncur lebih awal dari jadwal IIMS 2017 yang sedianya mulai digelar pada tanggal 27 April 2017. Melansir Kompas Otomotif, salah seorang sumbernya mengungkap rencana PT. SIS untuk meluncurkan Suzuki Ignis pada tanggal 17 April 2017. Salah seorang tenaga penjual Suzuki yang tidak disebutkan namanya juga mengungkapkan hal senada, “Tidak dipameran sih sepertinya launching perdananya,” demikian ujar sang wiraniaga.

 

Pemesanan dan Harga

Meski baru meluncur bulan depan, namun Anda sudah bisa mulai memesan mobil ini dengan uang muka Rp 5 juta jika tertarik. Namun berhubung mobilnya belum tersedia di dealer-dealer Suzuki, maka konsumen belum bisa melihat langsung wujud dari Suzuki Ignis ini.

Beginilah interior Suzuki Ignis.

PT. SIS menawarkan Ignis dalam tiga varian, yakni tipe GL bertransmisi manual yang dijual seharga Rp 139,5 juta, kemudian tipe GLX transmisi manual seharga Rp 159,5 juta dan terakhir tipe GLX transmisi otomatis yang dijual seharga Rp 169,5 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY