Rio Haryanto Kembali Geluti Dunia Balap

Rio Haryanto Kembali Geluti Dunia Balap

333
0
BERBAGI
Rio Haryanto menjadi mentor bagi pebalap muda (Foto: Iorimotorsport)

Setelah kandas untuk meramaikan ajang Formula 1 karena Manor Racing mengalami kebangkrutan, Rio Haryanto kini dikabarkan akan kembali berlaga di dunia balap jet darat tersebut. Namun tentu saja bukan sebagai pebalap, melainkan sebagai mentor untuk para pebalap muda asal Jepang yang akan berlaga di ajang Asia Formula Renault (AFR).

Rio dipercaya untuk membimbing Iori Kimura dan Victor Lang yang tergabung dalam tim PS Racing. Di dunia balap, nama PS Racing dikenal memiliki jam terbang yang tinggi dan telah mengikuti bermacam kategori balap seperti Formula Masters, Porsche Carrera Cup Asia, Audi R8 LMS Series, dan GT Asia.

Pole Position

Menurut pemilik PS Racing, Pekka Saarinen, “Kami kembali ke AFR tidak hanya membawa pebalap yang bagus, tapi juga menjalin kerja sama dengan Shuma PTE Ltd yang mendatangkan Rio Haryanto dari F1 untuk memberikan nasihat kedua pebalap muda kami”. Rio pun melalui akun Instagramnya mengaku senang bisa kembali ke trek balap, meskipun sebagai mentor.

Rio juga berhasil menjadikan Iori Kimura sebagai pebalap tercepat di Kelas B dengan keunggulan 1,885 detik pada babak kualifikasi. Saat menjalani Race 1, Kimura yang start dari pole position untuk Kelas B sempat memimpin jalannya lomba. Sayangnya saat balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi, Kimura tersingkir dari balapan karena mobilnya tertabrak dari belakang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY