Honda Indonesia Mengaku Siap Jual Mobil Berbahan Bakar Gas

Honda Indonesia Mengaku Siap Jual Mobil Berbahan Bakar Gas

311
0
BERBAGI
Bahan Bakar Gas (ilustrasi: Liputan6)
Sebagai salah satu produsen otomotif yang memiliki teknologi mobil berbahan bakar gas, Honda melalui agen pemegang mereknya di Indonesia, PT. Honda Prospect Motor (HPM), mengaku siap memasarkan mobil berbahan bakar gas jika infrastrukturnya sudah siap. Oleh karena itulah HPM menyambut baik wacana yang menyebutkan bahwa setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) harus punya minimal satu unit mesin pengisian (dispenser) Bahan Bakar Gas (BBG).
“Dedikasi terhadap gas ini kelihatan sekarang lebih keras. Dulu cuma wacana saja tapi sekarang sudah mulai pemerintah lebih ada arah ke sana, dan tentunya gas merupakan pilihan lebih murah dibanding BBM,” ujar Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy. Jonfis menambahkan, mobil berbahan bakar gas bisa jadi solusi untuk menghemat pengeluaran bahan bakar.

Dukungan Pemerintah

Menurut Jonfis, BBG memberikan benefit pada konsumen karena dari segi operasional cost jauh lebih murah. Jonfis pun memberikan contoh Garuda Indonesia yang membeli Mobilio dengan bahan bakar gas. Selain itu, Garuda Indonesia bahkan punya infrastruktur pengisian SPBG sendiri.
Gunakan Bahan Bakar Gas, Garuda hemat Rp100 miliar per Tahun (Foto: CNN)
Saat ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah mempersiapkan Peraturan Menteri (Permen) baru untuk meningkatkan penggunaan BBG. Menteri ESDM, Ignasius Jonan menyatakan keinginannya untuk segera menyelesaikan Permen tersebut. “Kewenangannya di saya, itu nanti, kalau saya bilang nanti artinya seminggu dua minggu (selesai),” ujar Jonan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY