Wuih, Konsumsi BBM Suzuki Ignis Seirit Mobil LCGC!

Wuih, Konsumsi BBM Suzuki Ignis Seirit Mobil LCGC!

749
0
BERBAGI
Suzuki Ignis di GIIAS 2016 lalu (Foto: otospirit)

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan bakal segera melepas Suzuki Ignis ke Indonesia. Menurut rumor yang beredar, mobil ini akan diluncurkan pada tanggal 17 April mendatang, alias 10 hari sebelum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 berlangsung.

Saat ini, sudah banyak media yang mengulas spesifikasi mobil ini. Sementara itu, pihak SIS sendiri mengatakan jika Ignis di Indonesia sudah melalui serangkaian pengujian, baik dari laboratorium hingga uji jalan sehingga dirasa cocok untuk kondisi jalan Indonesia.

Konsumsi Bahan Bakar

Salah satu informasi yang menarik dari pengujian yang dilakukan terhadap Ignis adalah mengenai konsumsi bahan bakarnya. Menurut pengujian, Suzuki Ignis disebut memiliki angka konsumsi bahan bakar yang boleh dibilang mirip-mirip dengan mobil LCGC (Low Cost Green Car). Artinya, Ignis setidaknya mampu memberikan angka konsumsi bahan bakar hingga 20 km/liter. Wow!

Beginilah interior Suzuki Ignis.

 

 

Meski memiliki konsumsi bahan bakar setara mobil LCGC, namun SIS menolak jika Ignis disamakan dengan mobil LCGC. Berdasarkan informasi mengenai spesifikasi mobil ini, Suzuki Ignis untuk pasar Indonesia akan dibekali mesin 1.200 cc bertenaga 83 hp dan torsi 113 Nm. Sedangkan jika melihat posisinya, Ignis akan menjadi pesaing Honda Brio, Nissan March, maupun Mitsubishi Mirage.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY