Honda CR-V 7 Seater Sudah Terlihat di Malaysia!

Honda CR-V 7 Seater Sudah Terlihat di Malaysia!

1427
0
BERBAGI
Honda CR-V yang kepergok sedang uji jalan di Malaysia. (foto: Paultan)

Setelah berita resmi peluncurannya di Thailand akhir Maret 2017 ini, Honda CR-V generasi terbaru disinyalir akan segera beredar di Malaysia. Hal ini bisa dilihat dari pernyataan Honda Malaysia yang melakukan press conference pada awal bulan lalu. Selain merilis Honda BR-V dan Honda City Facelit, Honda Malaysia juga dikabarkan akan meluncurkan Jazz Sport Hybrid dan CR-V generasi kelima ini.

Pernyataan Honda Malaysia ini kembali didukung oleh beredarnya spy shot Honda CR-V generasi terbaru sedang berjalan di jalanan Malaysia dengan menggunakan penutup terpal. Foto yang dirilis oleh Paultan ini kabarnya diambil oleh seorang warga yang saat itu tengah berjalan dan mengaku kepada Paultan bahwa ia sempat memotret mobil SUV terbaru Honda itu di jalan menuju pabrik Honda di Pegoh, Malaysia. Meskipun ditutupi terpal, bisa dipastikan itu adalah CR-V terbaru yang baru saja melakukan uji coba jalan di Malaysia.

Mirip dengan Versi Thailand

Jika dilihat dari fotonya, SUV CR-V generasi kelima ini terlihat memakai pelek 18 inci berbentuk turbin dan ban radial. Penampakan Honda CR-V terbaru ini hampir mirip dengan yang akan diluncurkan di Thailand akhir Maret ini. Untuk yang akan dipasarkan di Thailand, CR-V ini tersedia dalam dua versi mesin, yaitu mesin bensin berkapasitas 2.400 cc K24 DOHC i-VTEC 4 silinder dengan tenaga sebesar 175 Hp serta torsi 225 Nm, dan mesin turbo diesel 1600 cc N16 DOHC i-DTEC dengan tenaga 160 Hp serta torsi 350 Nm. Sedangkan yang akan beredar di Malaysia belum bisa dipastikan apakah juga akan tersedia dalam dua pilihan mesin.

Honda CR-V berkonfigurasi 7-penumpang (Foto: Indianautosblog)

Sama dengan di Thailand, Honda CR-V terbaru yang dipasarkan di Malaysia juga akan memiliki tujuh tempat duduk. Hal ini menjadi pertama kali bagi Honda menerapkan 7 seater pada CRV karena pada generasi sebelumnya fasilitas dua tambahan bangku penumpang ini hanya berupa opsi tambahan. CR-V terbaru ini dilengkapi dengan fitur sensor parkir elektronik dengan fungsi auto hold. Untuk sistem keamanan disematkan fitur pengereman ABS dengan EBD. Di bagian interior, terpasang perangkat hiburan Honda Display Audio dengan layar tujuh inci yang terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY