Tidak Hanya Mobil Jokowi, Mobil Obama Pun Pernah Mogok

Tidak Hanya Mobil Jokowi, Mobil Obama Pun Pernah Mogok

263
0
BERBAGI
Cadillac One milik Trump disebut bakal lebih canggih sekaligus lebih berat dari milik Obama dulu (Foto: bestride)

Beberapa hari yang lalu, kabar otomotif yang tengah hangat diperbincangkan berbagai kalangan di Indonesia adalah tentang mogoknya mobil kepresidenan Indonesia yang saat ini dipakai oleh Joko Widodo. Walaupun banyak yang mempertanyakan kualitasnya, namun bagaimanapun juga mobil presiden sekalipun tetap memiliki kemungkinan terjadi kerusakan, walaupun dengan perawatan rutin.

Mobil Presiden Joko Widodo, Mercedes-Benz S-Class tepatnya tipe S600 Guard dilaporkan mogok saat dipakai dalam kunjungan kerja di Kalimantan Barat. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Bey mengatakan, peristiwa mogok itu terjadi usai Presiden Jokowi meresmikan PLTG Mempawah, Kalimantan Barat, pada hari Sabtu, 18 Maret 2017. Rupanya, ini bukan pertama kalinya mobil presiden RI tersebut ngadat, karena sebelumnya mobil ini juga pernah bermasalah ketika Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Mungkin sudah saatnya mobil presiden Indonesia diperbarui.

Mobil Obama Juga

Namun nasib serupa juga pernah dialami oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Mobil kepresidenan Amerika Serikat pun pernah mogok tahun 2013 lalu. Presiden Amerika saat itu, Barack Obama tengah mengunjungi Israel saat mobil Cadillac One yang dijuluki The Beast itu tiba-tiba mogok begitu saja. Bahkan ceritanya lebih menggelikan lagi, karena menurut berita yang dilansir oleh CNN, setelah diusut ternyata mobil tersebut salah diisi BBM-nya. Mobil yang seharusnya diisi BBM diesel malah diisi dengan bensin. Untung saja Obama saat itu membawa The Beast dalam jumlah banyak, sehingga kalau 1 mogok dia bisa memakai yang lain.

Mobil Jokowi saat mogok di Jawa Timur. (foto: Detik)

Limo Obama yang saat ini juga dipakai oleh Donald Trump didesain dari Cadillac yang memiliki bobot 8 ton. Mobil memiliki lapisan baja dan kaca antipeluru. Pintu dan jendelanya bisa tertutup secara otomatis kalau ada serangan gas. Suspensinya pun dirancang khusus untuk menyerap ledakan bom atau granat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY