BMW Tawarkan 760Li Untuk Gantikan Mobil Kepresidenan Jokowi

BMW Tawarkan 760Li Untuk Gantikan Mobil Kepresidenan Jokowi

1199
0
BERBAGI
BMW 7 Series High Security (Foto: rushlane)
Belakangan ini cukup marak beredar berita mengenai mobil kepresidenan Indonesia yang mengalami mogok saat digunakan Presiden Joko Widodo untuk berkunjung ke Kalimantan Barat, Sabtu (18/3). Mercedes-Benz S600 Guard yang sudah digunakan sejak tahun 2004 itu terpaksa digantikan dengan mobil cadangan Toyota Alphard agar Presiden dan Ibu Negara bisa melanjutkan perjalanan.
Ternyata bukan hanya sekali ini saja mobil tersebut bermasalah. Mobil yang pernah menjadi kendaraan kepresidenan jaman Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengalami gangguan saat Jokowi melakukan sidak ke proyek Hambalang, Bogor, setahun yang lalu. Saat itu, ban mobil tiba-tiba kempes sehingga Jokowi terpaksa dipindahkan ke Toyota Land Cruiser agar bisa melanjutkan perjalanan.

Tawaran BMW Indonesia

Melihat fenomena ini, BMW Group Indonesia tertarik untuk menawarkan pengganti bagi mobil kepresidenan jika Jokowi berkenan. Untuk menggantikan Mercedes-Benz S600 Guard, BMW Indonesia menawarkan sedan 760Li High Security yang dirasa cocok dengan kebutuhan Presiden.
Jika digunakan sebagai mobil kepresidenan, BMW 760Li punya aura mewah yang tak kalah dengan Mercedes-Benz S600 Guard (Foto: ideafry)
Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mobil yang ditawarkannya itu memiliki fitur keamanan yang tak kalah canggihnya dengan S600 Guard, termasuk dengan bodi mobil yang anti peluru berkat penggunaan material baja spesial yang ditunjang oleh pelapis khusus. Mobil ini juga berhasil mendapatkan sertifikat Bullet Resistan Vehicles (BRV) 2009.
Mobil ini bersertifikat anti peluru  dan tetntunya punya kemewahan yang layak untuk digunakan sebagai mobil kepresidenan (Foto: ideafry)

BMW 760Li High Security dibekali mesin V12 yang didukung transmisi otomatis 8-percepatan. Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 6,2 detik dengan kecepatan puncak 210 km per jam. Selayaknya mobil dengan perlindungan tingkat tinggi, mobil ini memiliki bermacam fitur unggulan, termasuk dengan Dynamic Damping Control yang mem buat mobil bisa beradaptasi sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara. Sebagai mobil yang dirancang untuk kebutuhan khusus macam mobil kepresidenan, pihak BMW Indonesia mengaku tidak bisa memberikan harga rinci mobil ini, karena itu semua akan sangat bergantung pada spesifikasi yang diminta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY