Faktor-Faktor Inilah yang Menyebabkan Wuling Hongguang Laris di Negara Asalnya

Faktor-Faktor Inilah yang Menyebabkan Wuling Hongguang Laris di Negara Asalnya

1002
0
BERBAGI
Wuling Hongguang (foto : carmudi.com)

Belakangan ini beberapa media kerap memberitakan kembali mobil buatan China yang kabarnya akan segera beredar di Indonesia, Wuling. Sejak pertama kali lahir, Wuling menjadi salah satu mobil yang langsung difavoritkan di China, dengan total penjualan Saic General Motors Wuling (SGMW) di China tahun lalu mencapai 2,13 juta unit. Jumlah ini naik jika dibandingkan capaian tahun sebelumnya yang sebanyak 2,04 juta unit. Salah satu modelnya, Wuling Hongguang, masih menjadi kontributor terbesar penjualan SGMW di pasar global sepanjang tahun 2016 lalu.

Dari jumlah total tersebut, Hongguang mencatatkan penjualan sebanyak 650.018 unit. Produk yang bermain di kelas Low MPV itu menjadi tulang punggung SGMW sepanjang tahun lalu. Sejak pertama kali diproduksi oleh SGMW pada 2010, Hongguang telah dikenal di seluruh dunia, terutama di Tiongkok, India dan Inggris sebagai mobil paling popular, jika dilihat dari catatan penjualannya yang tinggi.

Mobil Modis dan Nyaman

Dibalik ketenarannya, Wuling Hongguang dikenal sebagai mobil yang modis, nyaman dan memiliki performa tinggi di kelasnya. Menurut penelitian yang dilakukan JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, di tahun 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016. Selain itu, Hongguang merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Penampakan salah satu model Wuling dengan kamuflase yang tengah diuji coba (Foto: Indonesiaautosblog)

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis oleh JATO Dynamics pada awal tahun ini. Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. Angka tersebut menunjukkan bahwa Wuling Hongguang merupakan mobil yang digemari di dunia. Lalu bagaimana kiprahnya di Indonesia nanti? Apakah akan sama-sama gemilang seperti di negara asalnya? Kita tunggu saja bersama-sama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY