5 Mobil Baru Mazda di Indonesia

710
0
BERBAGI

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia yang baru langsung bergerak cepat di semester pertama tahun ini. Sebagai permulaan, minggu lalu EMI langsung memperkenalkan dan memamerkan lima model mobil terbaru Mazda untuk dijual di Indonesia tahun ini. Eurokars memang masih belum langsung menjual kelima model tersebut karena akan merilisnya bertahap satu-persatu sepanjang tahun 2017. Lalu, Mazda apa sajakah yang dibawa oleh Eurokars ke Indonesia? 

1. Mazda CX-3

Setelah sekian lama batal hadir di Indonesia, akhirnya Mazda CX-3 muncul juga. Mazda menawarkan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 150 PS dan torsi 192 nm. Mobil ini hadir dalam tipe Touring dan Grand Touring dan punya banyak fitur unggulan seperti Dynamic Stability Control dan Traction Control System, Blindspot monitoring, Adaptive LED Headlamps, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Smart City Brake Support dan Drive Attention Alert. Kabarnya, Mazda CX-3 akan dijual di angka Rp 400 jutaan dan baru bisa dipesan dua bulan kemudian.

2. Mazda5

Sebagai sebuah medium MPV 7-seater, Mazda5 hadir dengan mesin SkyActiv G berkapasitas 2.000 cc 4-silinder bertenaga 151 hp dengan torsi 190 Nm. Mobil berpintu model sliding door ini terlihat lebih compact jika dibandingkan dengan saudaranya, yakni Mazda Biante. Untuk saat ini EMI belum membeberkan harga untuk Mazda5, namun diperkirakan harganya mendekati Rp 400 juta.

3. Mazda3

Generasi terbaru dari Mazda3 ini sebenarnya hadir dalam dua model, yakni sedan dan hatchback, namun EMI memilih untuk menghadirkan varian hatchback saja untuk pasar Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin Skyactiv G berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 165 hp dengan torsi 210 nm dan ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis 6 percepatan saja. Secara garis besar, mobil ini cukup mirip dengan Mazda2, namun dengan dimensi yang lebih besar. Mobil ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik seperti cruise control, elektric parking brake, lane keep assist, sensor parkir dan active driving display.

4. Mazda MX-5

Setelah sebelumnya dikabarkan batal hadir, EMI akhirnya resmi membawa Mazda MX-5 ke Indonesia. Generasi keempat Roadster andalan Mazda ini ditawarkan dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder bertenaga 155 hp dengan torsi 148 Nm. Kabarnya, mobil ini hanya memiliki satu pilihan transmisi saja di Indonesia, yaitu transmisi otomatis. Menurut salah seorang petinggi EMI, kemungkinan besar Mazda MX-5 akan dijual dengan harga sedikit di atas Rp 700 jutaan.

5. Mazda6 Estate

Jika sebelum ini kita mendapati Mazda 6 hadir dalam bentuk sedan, maka kini EMI menawarkan Mazda 6 model Estate alias station wagon. Baik dari segi eksterior maupun interior, versi Estate ini tak jauh berbeda dengan versi sedannya, namun tentunya dengan kapasitas bagasi yang lebih luas dari model sedan. EMI kabarnya akan menjual mobil ini dengan harga di kisaran Rp 600 juta dan memberikannya mesin berkapasitas 2.500 cc bertenaga 187 Ps dengan torsi 250 Nm.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY