Ini Dia Hasil Uji Tabrak Honda CR-V Terbaru

1147
0
BERBAGI

Saat ini, peran lembaga penguji keamanan kendaraan sangatlah besar. Masyarakat yang mulai melek perihal fitur keamanan dan penunjang keselamatan pada sebuah kendaraan menjadikan lembaga penguji keselamatan sebagai salah satu indikator dalam memilih kendaraan. Ironisnya, banyak produsen otomotif yang awalnya menentang keberadaan lembaga penguji macam ini, kini justru berlomba-lomba untuk meraih hasil terbaik dalam pengujian yang dilakukan.

Salah satu lembaga uji tabrak yang dikenal cukup ‘galak’ dalam melakukan tes tabrak adalah Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) yang merupakan lembaga independen dan nonprofit Amerika Serikat untuk urusan keselamatan lalu-lintas. Baru-baru ini, IIHS telah merilis hasil uji tabrak dari Honda CR-V terbaru. SUV andalah Honda ini sukses meraih hasil memuaskan.

Skor Superior

Uji tabrak yang dilakukan IIHS pada Honda CR-V terbaru ini menggunakan CR-V yang dirilis untuk pasar Amerika Serikat. Jadi meskipun hasil uji tabrak di Amerika Serikat memperoleh hasil baik, belum tentu akan mendapat hasil serupa di pasar negara lain, tergantung dari opsi fitur keselamatan yang disematkan pada CR-V di masing-masing region.

Hasil crash test Honda CR-V 2017 (Foto: IIHS)

Pada CR-V rilisan Amerika Serikat, mobil yang diuji dilengkapi dua buah kantung udara pada bagian kabin depan dan kantung udara bagian samping untuk melindungi dari potensi tumbukan samping. Melalui kelengkapan fitur inilah CR-V mendapatkan skor superior untuk pengujian small overlap front, moderate overlap front, side, roof strength, head restraints and seats.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY