Berikut Beberapa Kota di Amerika yang Diklaim Cocok untuk Kendaraan Otonom

Berikut Beberapa Kota di Amerika yang Diklaim Cocok untuk Kendaraan Otonom

240
0
BERBAGI
Nissan Leaf, prototype mobil otonomos dari Nissan (foto : techstory.in)

Para produsen otomotif hingga saat ini masih saling berlomba-lomba untuk mengembangkan inovasi terbarunya agar bisa memenagkan pasar. Salah satu teknologi yang saat ini sedang populer untuk dikembangkan adalah teknologi otonom. Memang, beberapa perusahaan sudah ada yang meluncurkan mobil berteknologi otonomnya, walau sementara ini hanya ada di kota-kota tertentu saja. Menurut para pemerhati dan pakar otomotif dunia, tidak semua kota cocok menerima teknologi mobil otonom.

Baru-baru ini, sebuah lembaga yang biasa melakukan riset soal analisa lalu lintas, INRIX merilis kota mana saja di Amerika Serikat (AS) yang masuk ke dalam 50 besar kota yang cocok untuk para pengendara kendaraan otonom, dan tentu saja dengan mengaktifkan fitur otonomosnya. Austin, kota yang menjadi tempat pengetesan yang dilakukan oleh Google berada di posisi 12, sementara Fresno berada di posisi ketujuh. Los Angeles menempati posisi 15 sementara Seattle di posisi 18. Ada juga Sacramento, San Jose, San Diego, dan Long Beach yang masuk ke posisi 50 besar.

Uber Salah Pilih Tempat

Memang tidak semua kota di Amerika cocok dengan kendaraan otonom, walaupun pernah diklaim sebagai kota terbaik untuk kendaraan otonom. Salah satu kesalahan pernah terjadi di Pittsburgh, kota ini pernah menjadi tempat pengetesan kendaraan otonom oleh Uber karena dianggap menjadi kota terbaik untuk mengendarai kendaraan otonom. Kota tersebut dipilih oleh Uber untuk mengetes mobil otonomnya, tapi ternyata Pittsburgh tak masuk dalam daftar 50 kota terbaik untuk kendaraan otonom.

Ilustrasi pengujian mobil autonomous di jalan umum (Foto: drivespark)

Kreator yang melakukan riset ini mengatakan, data ini bisa digunakan oleh walikota dan administrasi kota untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya agar infrastruktur diperbaiki sehingga di masa depan semua kota bisa menerima kendaraan otonom, dan kendaran otonom itupun bisa berfungsi dengan baik di segala kota.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY