Mobil Tempat Rapper Legendaris Dibunuh, Dijual Senilai 1,5 Juta Dolar AS!

Mobil Tempat Rapper Legendaris Dibunuh, Dijual Senilai 1,5 Juta Dolar AS!

451
0
BERBAGI
Notorious B.I.G aka Biggie Smalls dan GMC Suburban miliknya (sumber: Trendysturvsblog)

Biasanya, sebuah benda yang dijual akan memiliki harga sangat mahal jika memiliki sebuah kenangan indah atau memiliki sejarah yang penting. Tidak jauh beda, mobil yang pernah dimiliki oleh artis pun sering dihargai mahal oleh para penjualnya. Baru saja beredar berita yang mengabarkan bahwa sebuah situs jual beli barang-barang memorabilia, momentsintime.com, menjual sebuah unit GMC Suburban keluaran 1997 yang dibanderol seharga 1,5 juta dolar AS. Lalu apa yang menyebabkan mobil tua ini menjadi berharga sangat mahal?

Mobil ini dulunya dimiliki oleh seorang rapper legendaris dari Amerika, Notorious B.I.G atau juga dikenal dengan nama Biggie Smalls. Uniknya, bukan kenangan indah yang ada di dalam mobil ini, melainkan sebuah cerita kelam. Notorious B.I.G pada tanggal 9 Maret 1997 silam menjadi korban penembakan di Los Angeles dan tewas di dalam mobil itu. Mobil itu sempat dibeli oleh sebuah keluarga pada bulan Oktober 1997 lewat lelang publik dan sejak itu digunakan sebagai mobil keluarga, bukan sebuah mobil koleksi karena dikabarkan sang pemilik baru tak menyadari bahwa SUV tersebut adalah tempat meninggalnya rapper Amerika, Notorious B.I.G.

Masih ada Lubang Bekas Peluru

Sang pemilik sebelumnya pada akhirnya mengetahui bahwa mobil ini adalah mobil milik mendiang Notorious B.I.G setelah dirinya didatangi oleh detektif kepolisian LA, delapan tahun berselang setelah pembelian. Detektif itu menginformasikan kepada sang pemilik mengenai kondisi mobil serta fakta bahwa pintu penumpang yang masih ada lubang-lubang akibat pelurunya dibawa oleh petugas berwajib sebagai barang bukti penyelidikan pembunuhan. Oleh karena itu, sang pemilik pun tidak mengetahui sejarahnya karena tanda yang tersisa dari insiden tragis pembunuhan Notorious B.I.G di mobil itu adalah lubang peluru di sabuk keselamatan.

Iklan GMC Suburban bekas Notorious B.I.G yang ditayangkan oleh Moments in Time. (sumber: Moments in Time)

Pihak kepolisian menyatakan bahwa pintu penumpang yang tadinya disita sebagai barang bukti bisa diambil kembali oleh pemilik mobilnya, karena berkaitan dengan penjualan mobil tersebut. Selain mobil Notorious B.I.G, Moments In Time dikabarkan juga sempat berhasil menjual BMW 750iL yang pernah ditumpangi Tupac Shakur, yang juga seorang rapper dan juga teman dari Notoriuos B.I.G saat ditembak dan tewas di dalamnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY