Niat Saingi Suzuki, PSA Rancang Mobil Murah untuk India

Niat Saingi Suzuki, PSA Rancang Mobil Murah untuk India

442
0
BERBAGI
(sumber: Autocar)

Seperti yang kita tahu, pasar otomotif India selama ini dikuasai oleh mobil-mobil dengan harga super murah. Sebut saja Maruti Suzuki, Renault, Datsun, hingga Hyundai, semuanya berniat memenangkan pasar dengan mobil super murahnya. Hal ini tentu saja menimbulkan persepsi bagi para pabrikan yang akan masuk ke pasar India harus memproduksi mobil murah untuk bisa bersaing di sana.

Salah satu pabrikan yang sat ini tengah berencana untuk berperang di kelas mobil super murah di India adalah grup otomotif asal Prancis, PSA. Saat ini PSA diberitakan tengah menyiapkan mobil murah khusus untuk pasar India dalam waktu dekat. Langkah ini diambil PSA untuk bisa menyaingi Maruti Suzuki dan Hyundai.

Mengikuti Jejak Renault

Langkah membuat mobil murah ini kabarnya dilakukan oleh PSA karena mengikuti langkah yang dilakukan oleh Renault. Renault diketahui telah lebih dulu mengenalkan mobil dengan spesifikasi khusus India dan harga yang cocok untuk India, alias harga murah. Dikatakan, jika memang PSA akan melahirkan mobil khusus untuk India, maka besar kemungkinan PSA akan bermain di kelas segmen entry level, SUV yang terinspirasi dari hatchback, atau besar kemungkinan akan memperkenalkan pesaing bagi Maruti Suzuki Swift dan Hyundai Elite i20.

Chairman PSA Group Carlos Tavares berjabat tangan dengan CEO GM Mary T Barra dalam jumpa pers di Paris. (Foto: the Car Connection)

Untuk segmen menengah, merek yang baru mengakusisi Opel dari GM ini pastinya akan melahirkan pesaing dari Maruti Suzuki Ciaz, Hyundai Verna, dan Honda City di India. Lalu jika memang PSA memperkenalkan mobil khusus India, maka besar kemungkinan model ini akan ikut diperkenalkan di negara-negara ASEAN lainnya, yang berarti ada kemungkinan masuk ke Indonesia juga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY