KIA Grand Sedona Diesel Meluncur di Malaysia

KIA Grand Sedona Diesel Meluncur di Malaysia

652
0
BERBAGI
KIA Grand Sedona (Carnival) diesel hadir di Malaysia (Foto: Paultan)

Beberapa waktu lalu, KIA Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Grand Sedona (dikenal juga sebagai KIA Carnival) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. MPV bertubuh bongsor itu hadir dalam satu pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 3.3 L berkonfigurasi V6 MPI yang membuatnya menghasilkan tenaga hingga 270 PS dan tori 32,4 kg.m.

Sedangkan di negeri tetangga, Malaysia, MPV yang mampu mengangkut 11 orang penumpang ini baru saja meluncur dan ditawarkan dengan mesin diesel berkapasitas 2.2 L CRDi bertenaga 190 hp dengan torsi puncak 440 Nm serta punya tiga varian tipe: 2.2 L CRDi KX, 2.2 L CRDi EX dan 2.2 L D.

Bedanya dengan Versi Indonesia

Selain perbedaan jenis mesin, rasanya tidak banyak lagi perbedaan yang ditawarkan jika melihat desain eksteriornya. Grand Sedona yang dipasarkan di Malaysia dilengkapi headlamp dengan LED DRL (daytime running light) dan pada model tertingginya sudah memiliki roof rack serta velg berdiameter 18 inci. Sayangnya jika konsumen memilih tipe terendah, maka tidak tersedia electric sliding door. Padahal, varian tipe tertinggi menawarkan electric sliding door yang bisa dioperasikan melalui remote kunci dengan fitur keyless loh!

Mesin Grand Sedona diesel (Foto: Paultan)

Pindah ke bagian dalam, Grand Sedona di negeri Jiran mendapatkan head unit layar sentuh 4,5 inci, enam buah speaker, serta koneksi AUX-in dan USB. Tersedia pula fitur auto cruise control yang menjadi fitur standar pada tiap modelnya. Untuk pasar Malaysia, mobil ini dijual seharga Rp 462 juta – Rp 558 jutaan. Bakal masuk Indonesia tidak ya kira-kira?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY