Sudah dirakit di Indonesia, Konsumen Tidak Perlu Inden BMW Terlalu Lama Lagi

Sudah dirakit di Indonesia, Konsumen Tidak Perlu Inden BMW Terlalu Lama Lagi

295
0
BERBAGI
BMW Group Indonesia saat meluncurkan BMW Seri 7 rakitan Indonesia (Foto: Otomart)

Saat ini, BMW Group Indonesia sudah mulai merakit beberapa model BMW secara lokal, mulai dari entry level hingga model SUV-nya. Hal ini tentu saja berpengaruh kepada cepatnya pelayanan terhadap konsumen, karena saat ini konsumen tidak perlu lagi menunggu (inden) terlalu lama saat melakukan pembelian. Seperti keterangan yang dikatakan oleh Jodie O’tania sebagai Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, “Dengan adanya perakitan lokal ini, waktu menunggu (inden) menjadi tidak lama.” Jodie menambahkan, model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 sudah dirakit di Indonesia oleh mitra lokal BMW yakni PT Gaya Motor di pabriknya yang terletak di Sunter, Jakarta Utara.

Perakitan secara lokal ini sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan oleh BMW di Indonesia, “BMW merakit mobil di Indonesia sejak di bawah Astra, sebelum BMW Group Indonesia berdiri. BMW Group Indonesia kan sudah 15 tahun,” jelas Jodie. BMW Group Indonesia melakukan penjualan mobil BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purna jual. Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan mobil keluaran BMW Group, di Indonesia saat ini ada 18 dealer mobil baru dan 5 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Bisa Juga Pesan Edisi Khusus

Dealer-dealer BMW di Indonesia selama ini memang hanya menyediakan mobil-mobil BMW yang umum saja, buka seri-seri khusus. Tetapi jika Anda seorang penggemar berat mobil BMW, atau bahkan Anda seorang kolektor BMW maka Anda bisa memesan mobil BMW seri-seri tertentu yang langka di Indonesia melalui dealer. “Kami tidak pernah membatasi, bahkan kalau sampai konsumen menginginkan hanya mereka yang punya mobil ini di Indonesia, itu bisa,” ujar Jodie.

BMW M4 Coupe yang langka di Indonesia. (foto: BMWblog)

Jodie memberikan contoh, beberapa mobil eksklusif BMW yang dimiliki konsumen Indonesia antara lain adalah BMW Seri 7 edisi khusus 100 tahun BMW, dan ada juga M4 Coupe yang hanya ada 12 unit di Indonesia. “Itu memang hanya diberikan kepada 12 konsumen di Indonesia, di setiap mobil ada plakatnya yang memperlihatkan angka unit mobil, dan warnanya beda semua,” tutup Jodie.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY