Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Honda CR-V Muncul, Tanda Segera Masuk Indonesia?

Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Honda CR-V Muncul, Tanda Segera Masuk Indonesia?

1079
0
BERBAGI
All New CR-V (Foto: Consumerreports)

Setelah sebelumnya banyak beredar mengenai rumor Honda CR-V terbaru, baik prediksi kemunculannya maupun mesin yang digunakan, kali ini informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil inilah yang ganti muncul. PT. Honda Prospect Motor (HPM) diketahui telah mendaftarkan NJKB Honda CR-V ke pemerintah daerah setempat, artinya, waktu peluncuran mobil ini diperkirakan telah dekat.

Melalui daftar NJKB tersebut, ada beberapa hal yang bisa diketahui seperti pilihan mesin yang ditawarkan maupun jenis transmisi yang tersedia. Honda CR-V diketahui akan punya dua varian mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dan 1.500 cc turbo. Sedangkan transmisi yang ditawarkan hanya tersedia satu pilihan, yakni transmisi CVT Earth Dreams.

Detail Varian dan NJKB-nya

Secara rinci, Honda CR-V yang masuk ke Indonesia akan ditawarkan dalam tiga varian, yakni satu varian bermesin 2.000 cc CVT dan dua varian bermesin 1.500 cc turbo yang dibagi dalam dua tipe, yakni E dan Prestige. Jika melihat bandrol yang tertera di daftar NJKB, Honda CR-V memiliki NJKB mulai dari Rp 329 juta hingga Rp 399 juta.

NJKB Honda CR-V (Foto: samsat DKI Jakarta)

Jika menggunakan pedoman penghitungan nilai On The Road kendaraan bermotor dari laman Pajak.com (OTR = NJKB + (21,5 persen x NJKB)), maka kita akan mendapatkan angka Rp 484.785.000 untuk tipe tertinggi (Prestige). Adanya penambahan biaya lain-lain yang diperlukan membuat mobil ini besar kemungkinan dibandrol pada angka Rp 500 – Rp 520 jutaan.

Fitur dan Tanggal Rilis

Dengan harga yangcukup tinggi, Honda CR-V dipastikan memiliki beragam fitur unggulan, misalkan saja electronic parking brake, lane departure warning assist, blind spot detection, hingga Honda Sensing. Berdasarkan daftar NJKB yang beredar, mobil ini akan diproduksi secara lokal alias CKD (Completely Knock Down).

Honda CR-V berkonfigurasi 7-penumpang (Foto: Indianautosblog)

Jika mengingat berita yang pernah kami tuliskan sebelumnya, Honda CR-V awalnya ditargetkan untuk muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bulan April mendatang. Namun tampaknya waktu pengerjaannya tidak cukup dan kemungkinan selesai pada bulan Juni. Jadi kemungkinan besar mobil ini bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY