Wah, Jenazah Enzo Ferrari Nyaris Dicuri!

Wah, Jenazah Enzo Ferrari Nyaris Dicuri!

535
0
BERBAGI
Makam Enzo Ferrari (Foto: foxnews)

Ada-ada saja cara yang dilakukan manusia untuk mencari uang, baik melalui cara yang benar ataupun cara yang salah. Dari sekian banyak cara tersebut, ada sekelompok orang yang memilih untuk mencuri jenazah untuk mendapatkan uang! Mungkin terdengar aneh, namun semua akan masuk akal jika jenazah yang dicuri merupakan jenazah orang terkenal dan berpengaruh macam Enzo Ferrari.

Seperti yang kita ketahui bersama, Enzo Ferrari merupakan pendiri produsen supercar asal Italia, Ferrari. Enzo Ferrari meninggal pada tahun 1988 di usia 90 tahun dan dimakamkan di pemakaman keluarga Ferrari di San Cataldo, Modena, Italia yang juga dekat dengan markas dan pabrik Ferrari di Maranello.

Meminta Tebusan

Kembali ke masalah pencurian jenazah Ferrari, sekelompok orang berencana mencuri jenazah Ferrari dengan maksud ingin meminta tebusan pada keluarga maupun perusahaan Ferrari. Beruntung, Kepolisian Nuoro di Kepulauan Sardinia, Italia berhasil menggagalkan rencana tersebut pada hari Selasa (28/3/2017) waktu setempat.

Enzo Ferrari di tahun 1964 (Foto: foxnews)

 

Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, sekelompok orang yang berniat buruk tersebut merupakan kelompok pengedar narkoba dan senjata api. Untuk menggagalkan aksi tersebut, pihak keamanan Italia menurunkan sekitar 300 personel yang terdiri dari pihak kepolisian dan militer, sehingga akhirnya berhasil meringkus 34 orang tersangka.

Teknis Pencurian

Meskipun pihak Kepolisian Nuoro tidak bersedia memberi keterangan detail mengenai rencana pencurian jenazah Enzo Ferrari, namun dikabarkan bahwa para pencuri jenazah itu diketahui telah beberapa kali menginspeksi lokasi makam Enzo Ferrari sebelum melakukan aksinya.

Museo Casa Enzo Ferrari di Modena (Foto: car magazine)

Komplotan penjahat yang bermarkas di Pulau Sardinia itu juga telah menyiapkan rencana pelarian dan persembunyian mereka di pegunungan Apennine yang nantinya juga menjadi tempat menyembunyikan jenazah Enzo Ferrari hingga uang tebusan dibayar. Wah, untung berhasil digagalkan ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY