Garett Memamerkan Deretan Turbo Unggulannya di JIExpo Kemayoran

Garett Memamerkan Deretan Turbo Unggulannya di JIExpo Kemayoran

499
0
BERBAGI
(foto: Carvaganza)

Saat ini, di JIExpo Kemayoran, Jakarta sedang dilangsungkan gelaran otomotif bertajuk Indonesia International Autoparts, Accessories and Equipment Exhibition (INAPA). Dari judul event-nya saja kita sudah sama-sama bisa mengira, barang apa saja yang ada di dalam pameran tersebut. Salah satu perangkat yang dipamerkan, dan tentu saja menarik bagi para pecinta performa mesin adalah deretan turbo buatan Garett.

Lewat prinsipal mereka di Indonesia, PT Honeywell Indonesia, Garett ikut ambil bagian dalam pameran yang diadakan mulai tanggal 29 Maret 2017 hingga 1 April 2017. Honeywell Garett memamerkan beberapa produk unggulannya di INAPA 2017, seperti tipe Free-Floating Turbo, Single Passage Bypass Turbo with Pneumatic Actuator dan Dual Passage Bypass Turbo with Pressure Actuator.

3 Keuntungan Memakai Turbo

Menurut Direktur Pemasaran dan Strategi Perusahaan PT Honeywell Indonesia, Dharma Simorangkir, ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilik kendaraan yang memasang turbocharger di mesin mereka. Pertama peningkatan efisiensi bahan bakar, “Seturut data kami, dengan turbocharger itu efisiensi bahan bakar bisa kami tingkatkan 40 persen untuk mesin diesel dan sekira 20 persen untuk mesin bensin,” kata Dharma.

Direktur Pemasaran dan Strategi Perusahaan PT Honeywell Indonesia Dharma Simorangkir (kiri) bersama Manajer Pengembangan Bisnis Sistem Transportasi Honeywell Wilayah Asia Tenggara PT Honeywell Indonesia (kanan). (foto: Carvaganza)

Kedua, penurunan jumlah gas buang. Menurut Dharma, peningkatan efisiensi bahan bakar berbanding lurus dengan penurunan jumlah gas buang yang dihasilkan, tentunya jika dilihat dari jarak penggunaan berbanding jumlah gas buang yang dihasilkan. Dharma mencontohkan salah satu produk turbocharger mereka yang disematkan ke mesin berkapasitas 1.200 cc, mampu menekan gas buang ke titik 87 gram/km, yang melampaui standard Eropa, 125 gram/km.

“Yang ketiga, performa tinggi. Jadi turbocharger menghasilkan torsi-torsi yang lebih tinggi karena dia mengkompres udara sendiri, sehingga bahan bakar dibakar lebih bersih dan akhirnya hasil tenaga lebih besar,” tutup Dharma.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY