Video Ini Menggambarkan Seberapa Besar Skandal ‘Dieselgate’ VW

211
0
BERBAGI

Belakangan ini, permasalahan yang menimpa Volkswagen (VW) terkait skandal pemalsuan data uji emisi mesin dieselnya telah menimbulkan dampak baru. Sejumlah konsumen produk VW Group seperti VW, Audi, Seat dan Skoda di Eropa mangaku bahwa kendaraan mereka justru mendapatkan permasalahan baru yang serius setelah VW Group mencoba untuk memperbaiki emisi gas buang mesin diesel dari kendaraan mereka.

Pihak VW Group hingga saat ini belum memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Namun melalui hal ini, bisa kita bayangkan seberapa besar dampak yang ditimbulkan dari kasus dieselgate yang menimpa VW sejak akhir tahun 2015 ini. Skandal yang mencoreng nama besar VW di dunia otomotif ini seolah tak kunjung selesai meski tokoh kunci di kasus ini telah ditangkap oleh FBI.

Video Udara Dampak Dieselgate

Dari apa yang kami utarakan di atas, kecurangan yang dilakukan oleh VW tersebut tak hanya merugikan konsumen, namun juga merugikan VW sendiri. Untuk mencari tahu seberapa besar kerugian VW yang ditimbulkan oleh masalah ini, seseorang pengguna YouTube dengan nama ‘Jacuzzibusguy’ telah mengunggah sebuah video aerial dengan drone yang menunjukkan banyaknya mobil lansiran VW yang telah dibeli kembali oleh pabrikan asal Jerman itu lantaran skandal dieselgate.

Mobil-mobil diesel VW yang bermasalah ditempatkan di area Pontiac Siverdome (Foto: Youtube)

Dilaporkan bahwa Pontiac Silverdome di Michigan (dulunya merupakan stadion terbesar dalam National Football League (NFL) hingga Lapangan FedEx di pinggiran Washington, D.C. dibuka tahun 1997) telah menjadi situs penyimpanan untuk mobil-mobil diesel VW korban dieselgate yang telah dibeli kembali oleh VW dari para pemiliknya.

Menurut si pengunggah video, mobil-mobil yang berada di sini kesemuanya bermesin TDI 2.0 L (Foto: Youtube)

 

Itu baru di Pontiac Silverdome. Meski belum ada angka pasti mengenai mobil diesel bermasalah yang telah dibeli kembali oleh VW, namun diketahui bahwa VW setidaknya memiliki empat hingga lima tempat lain yang juga digunakan untuk menyimpan mobil-mobil bermasalah tersebut di Amerika Serikat.  Melalui video ini, bisa Anda saksikan sendiri berapa banyak mobil yang telah memenuhi area Pontiac Silverdome tersebut sekaligus menjadi gambaran besarnya dampak skandal ini bagi VW Group.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY