Hyundai Bakal Punya Crossover Baru Untuk Tandingi C-HR

Hyundai Bakal Punya Crossover Baru Untuk Tandingi C-HR

336
0
BERBAGI
Teaser Hyundai Kona (Foto: Indianautosblog)

Selain SUV (Sport Utility Vehicle), salah satu jenis kendaraan yang tengah banyak diminati saat ini adalah jenis Compact SUV atau SUV di segmen B yang dikenal juga sebagai Crossover. Di Indonesia, kita mengenal mobil macam Mazda CX-3, Honda HR-V atau Toyota C-HR sebagai pemain yang meramaikan segmen ini.

Untuk menandingi para kompetitor tersebut, Hyundai berencana untuk turut menghadirkan sebuah Crossover yang kabarnya merupakan model global. Artinya, bukan tak mungkin jika mobil ini nantinya juga akan hadir di Indonesia. Namun untuk saat ini, Hyundai baru berencana untuk menghadirkan Crossover baru tersebut untuk pasar Eropa, Amerika Utara dan Oseania terlebih dahulu.

Kona

Crossover baru Hyundai ini diperkenalkan dengan nama Kona yang terinspirasi dari salah satu distrik di Hawaii. Hyundai merilis teaser Kona pada hari Senin (3/4/2017) waktu setempat dan memperlihatkan siluet lampu depan yang menggunakan LED. Berhubung teaser Hyundai Kona ini masih amat terbatas, maka kita belum bisa melihat secara jelas penampakan mobil ini.

Hyundai Kona akan memiliki fitur yang lebih baik dari Hyundai Creta (Foto: okezone)

 

Hyundai menyebutkan bahwa Kona dibangun dari konsep Intrado yang telah diperkenalkan sebelumnya tiga tahun lalu. Banyak rumor yang memprediksi bahwa mobil ini akan berbagi platform yang sama seperti i20, namun dengan pembaruan. Selain itu, kabarnya Hyundai akan memberikan fitur keamanan dan teknologi sistem penggerak yang lebih baik dari Hyundai Creta.

Spesifikasi Mesin

Spyshot Hyundai Kona (Foto: paultan)

Untuk mesin yang digunakan, Hyundai masih belum memberikan informasi apapun. Namun kemungkinan Hyundai Kona akan ditawarkan dalam pilihan mesin 1.000 cc T-GDi turbo 3-silinder, atau 1.400 cc T-GDi turbo 4-silinder, dan 1.600 cc CRDi turbo 4-silinder. Pilihan mesin tersebut dikawinkan dengan opsi transmisi 6-percepatan manual atau 7-percepatan otomatis. Jika Anda penasaran dengan mobil ini, nantikan debutnya di New York International Auto Show 2017.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY