Ini Alasan GM Indonesia Tidak Masukkan Chevrolet Trax Diesel

Ini Alasan GM Indonesia Tidak Masukkan Chevrolet Trax Diesel

620
0
BERBAGI
Chevrolet Trax 2017 (Foto: kumparan)

Beberapa waktu lalu, General Motors (GM) Indonesia telah meluncurkan Chevrolet Trax terbaru bersamaan dengan dua model lainnya: Spark dan Trailblazer. Kemunculan Trax terbaru ini cukup menarik, mengingat mobil tersebut pertama kali muncul di GIIAS 2015, lalu meluncur resmi di Indonesia pada awal 2016, dan kini sudah ada varian paling barunya.

Mobil yang statusnya adalah CBU (Completely Built Up) dari Korea Selatan ini hadir dengan mesin bensin 1.4 liter turbo dan punya dua varian, yakni tipe LT dan LTZ. Di Korea Selatan, mobil ini juga hadir dalam pilihan mesin diesel 1.6 liter yang sayangnya tidak ada di sini. Lantas, apa alasan GM Indonesia tidak mendatangkan varian diesel tersebut?

Sesuai Permintaan Pasar

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta, menyatakan bahwa pihaknya selalu menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen, termasuk mengenai pilihan mesin Trax untuk pasar Indonesia. Gupta mengatakan bahwa konsumen di Indonesia lebih menginginkan mesin bensin untuk Trax, berbeda dengan segmen SUV yang lebih besar macam Trailblazer atau Captiva. Untuk kedua mobil tersebut, Gupta mengakui bahwa konsumen memang lebih tertarik dengan mesin diesel. “Jadi, apapun produk yang kita tawarkan, selalu apa yang konsumen inginkan,” pungkas Gaurav.

Mesin yang digunakan masih sama seperti sebelumnya (Foto: carvaganza)

Saat ini, Chevrolet Trax 2017 dilengkapi dengan mesin 1.4 L turbocharged dengan tenaga mencapai 138 hp dan torsi 200 Nm. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar mulai dari Rp 279 juta untuk tipe LT dan Rp 305 juta untuk tipe LTZ. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY