Yoshihiro Nakata Ditunjuk Menjadi Bos Baru Toyota Indonesia

Yoshihiro Nakata Ditunjuk Menjadi Bos Baru Toyota Indonesia

255
0
BERBAGI
(Foto : kabarbisnis)

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang dilangsungkan pada hari Rabu, 5 April 2017 kemarin telah memutuskan untuk menunjuk Yoshihiro Nakata sebagai Presiden Direktur baru menggantikan Hiroyuki Fukui. Hiroyuki Fukui memang belum lama bertugas di TAM sebagai direktur, karena tercatat baru 3 tahun ini beliau memimpin TAM. Kedudukan Direktur TAM harus berganti karena Hiroyuki Fukui mendapat tugas menjadi Chief Executive Officer (CEO) Toyota Motor Asia Pacific (TMAP).

“Tiga tahun adalah masa yang pendek, tapi mengingat tantangan besar pada dinamika pasar otomotif dalam beherapa tahun terakhir, sungguh saya mendapat pengalaman yang berharga sebagai CEO Toyota-Astra Motor,” kata Fukui. “Sekaligus juga menambah keyakinan saya bahwa perusahaan ini ternyata mempunyai sumber daya manusia yang luar biasa untuk terus berkembang di masa depan,” tambahnya.

Bukan Orang Baru di Toyota

Yoshihiro Nakata sendiri bukanlah orang baru di Toyota. Beliau mulai bergabung dengan Toyota Motor Corporation (TMC) pada bulan April 1991 dengan jabatan terakhir sebagai Deputy GM Toyota Planing Division TMC. Di lingkungan TAM, Nakata pun tidak bisa dibilang sebagai orang baru, karena pada Januari 2006 hingga Desember 2009 pernah bertugas sebagai Executive Coordinator, Sales Department Manager Planning & Customer Relation Division TAM. “Saya sudah pernah bekerjasama dengan teman-teman di TAM dan saya tentu berharap kehadiran saya sekarang ini bisa lebih memperkuat kerjasama yang pernah kita lakukan,” kata Nakata.

Hiroyuki Fukui (foto: Toyota Global)

Nakata juga mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh para pemegang saham merupakan satu kehormatan dan juga tantangan sejalan dengan kemajuan dunia otomotif Indonesia. “Saya merasa mendapat kehormatan dan mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar saya bisa menjalankan tanggung jawab sebagai CEO dengan baik dan membawa perusahaan untuk terus mengalami kemajuan dan pertumbuhan,” kata Nakata.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY