Tata Nano Segera Tutup Usia, Kenapa Ya?

Tata Nano Segera Tutup Usia, Kenapa Ya?

638
0
BERBAGI
Ratan Tata bersama Tata Nano (Foto: Zigwheels)

Masih ingatkah Anda mengenai rumor Tata Nano yang dijual seharga Rp 24 juta pada pertengahan tahun 2016 silam? Meskipun akhirnya kebenaran kabar tersebut dibantah oleh pihak Tata Motor Distribusi Indonesia, namun setidaknya perbincangan mengenai Tata Nano jadi mencuat dan banyak masyarakat yang penasaran dengan mobil tersebut.

Bagi negara berkembang macam Indonesia, mobil seperti Tata Nano jelas menarik perhatian banyak orang karena harganya yang murah. Meski begitu, nampaknya Indonesia memang tak akan pernah kebagian jatah Nano, kerena Tata berencana menyudahi keberadaan Nano. Ada apa ya?

Model yang Mulai Menua

Menurut Tata Motors, pihaknya akan membawa ubahan besar dalam jangka waktu empat tahun ke depan. Imbasnya, model macam Nano yang dirasa sudah menua dan angka penjualannya melemah jelas tidak perlu dipertahankan lagi, meskipun sempat beredar kabar bahwa Tata masih ingin mempertahankan Nano. Selain itu, Tata Motors juga dikabarkan ingin membuat kendaraan hanya dari dua platform di masa depan.

Tata Tamo Racemo (Foto: gaadiwaadi)

Menurut Kepala Pemasaran Tata Motors, Vivek Srivatsa, Tata akan meluncurkan setidaknya empat mobil baru pada 2019-2020 tanpa mengurangi jumlah lini model. Ini berarti akan ada model yang harus rela dipangkas, dan Nano adalah model yang paling masuk akal untuk dipangkas. Maklum saja, pamor Nano telah meredup, kalah oleh kehadiran mobil-mobil murah lainnya. Tak hanya Nano, sejumlah model lama macam Sumo, Indica, dan Indigo CS juga berpotensi untuk dipangkas karena bakal digantikan Bolt dan Zest, maupun model masa depan seperti Nexon dan Tamo Racemo.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY