Toyota Agya Facelift Meluncur, Harganya Tembus Rp 150 Jutaan

Toyota Agya Facelift Meluncur, Harganya Tembus Rp 150 Jutaan

2142
0
BERBAGI
Toyota New Agya saat peluncurannya di Indonesia. (Foto: Kompas)
Setelah beberapa kali mencuri perhatian para penggila otomotif di Tanah Air karena bocoran spesifikasi dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)-nya muncul di sejumlah media otomotif nasional, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Agya facelift pada hari Jumat (7/4/2017) lalu. Melalui kemunculannya ini, Toyota sekaligus menawarkan pilihan mesin baru berkapasitas 1.2 L.
Pilihan mesin anyar tersebut mendampingi mesin lama berkapasitas 1.0 L yang masih tersedia. Adanya mesin baru ini membuat TAM optimis mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap mobil jenis entry hatchback di Indonesia. Selain itu, mobil ini diprediksi bakal menarik banyak peminat baru, khususnya para konsumen usia muda.

Keunggulan Mesin Baru

Tak hanya punya mesin 1.2 L baru, Agya facelift juga mendapat penyempurnaan pada mesin 1.0 L miliknya yang kini berteknologi VVT-i terbaru sehingga diklaim lebih irit dan mampu menghasilkan tenaga hingga 67 PS. Besaran tenaga ini merupakan peningkatan, karena sebelumnya Agya bertenaga 65,3 PS.
Mesin New Agya (Foto: Otodriver)
Lantas bagaimana dengan mesin barunya? Agya facelift yang didukung mesin berkode 3NR berkapasitas 1.2L dual VVT-i punya tenaga sebesar 88 PS dengan torsi 11,0 kgm yang selain diklaim irit bahan bakar juga halus dan minim getaran. New Agya ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Fitur Terbaru

Tidak hanya peningkatan di bidang mesin saja, namun ubahan lain juga muncul di sisi eksterior, interior dan fitur pendukungnya. Pada bagian eksterior, TAM melakukan redesign mulai dari grille baru, lampu bagian belakang dengan desain reverse L-shape, serta smoke projector headlamp model LED.
Dashboard New Agya (Foto: Kompas)
Interiornya menggunakan aksen hitam-silver dengan bangku model semi-bucket. New Agya dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio dengan Bluetooth, yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern. Untuk menunjang keselamatan dan keamanan penumpang, ada tambahan empat fitur seperti immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, serta pengereman anti-lock braking system (ABS) khusus tipe 1.2 L TRD, dan sensor belakang (tipe G & TRD Grade).

Harga

Atas semua penambahan baru tersebut, TAM menjual New Agya dengan harga mulai dari Rp 127,6 juta hingga Rp 151,9 juta. Berikut ini perinciannya:
New Agya dijual dengan harga tertinggi mencapai Rp 150 jutaan (Foto: Otodriver)
Agya 1.2 TRD A/T Rp 151,9 juta
Agya 1.2 TRD M/T Rp 138,8 juta
Agya 1.2 G A/T Rp 147,6 juta
Agya 1.2 G M/T Rp 134,6 juta
Agya 1.0 G A/T Rp 144,4 juta
Agya 1.0 G M/T Rp 131,5 juta
Agya 1.0 E M/T Rp 127,6 juta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY