JLR Indonesia Luncurkan All New Range Rover 3.0 Vogue Versi Long Wheel...

JLR Indonesia Luncurkan All New Range Rover 3.0 Vogue Versi Long Wheel Base

595
0
BERBAGI
(foto: theGaspol)

Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) baru saja meluncurkan produk terbarunya untuk melengkapi jajaran produk SUV premium mereka, All-New Range Rover 3.0 Vogue Long Wheel Base (LWB). Dengan adanya tren pasar yang sedang meminati mobil berbentuk SUV, WAE yakin bahwa produk terbaru ini bisa menjadi tulang punggung bisnis Land Rover di Indonesia.

Product Manager WAE, Tommy Handoko mengutarakan, “Yang Vogue ini akan jadi backbone kami. Kemarin kan kami sudah meluncurkan Range Rover 3.0 Autobiography, ini anggap saja adiknya, jadi mudah-mudahan bisa mendongkrak penjualan lini produk LWB.” Saat disinggung mengenai harganya, Tommy menyatakan bahwa SUV premium ini masih memiliki harga di bawah Rp 4 miliar.

Beda dengan Versi Standarnya

Jika dibandingkan dengan versi standarnya, Vogue LWB memiliki jarak sumbu roda lebih panjang, dari 2.922 mm menjadi 3.120 mm sehingga menambah panjang badan mobil menjadi 5.199 mm, atau bertambah 200 mm dari versi standar. Tinggi mobil juga bertambah 5 mm menjadi 1.840 mm, sedangkan lebarnya tetap 1.835 mm. Pihak Land Rover juga menambahkan rasa eksklusif pada Vogue LWB dengan menyematkan pelek Delta Wi Diamond Turned berukuran 21 inci, sementara versi standarnya menggunakan pelek Stormer Sparkle Silver berukuran 20 inci. Di bagian interior, perubahan mencolok terlihat pada penggunaan lapisan Special Perforated Oxford Leather. Sementara sistem hiburannya dikendalikan oleh fitur InControl Touch Pro yang memungkinkan pengemudi mengakses fitur informasi dan hiburan lewat teknologi sensor pengenal suara.

All-New Range Rover 3.0 Vogue Long Wheel Base saat diluncurkan di Indonesia 2 hari yang lalu. (foto: Autobild)

Untuk fitur keamanan, mobil ini memiliki Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Assist dan Terrain Response 2. Di balik kap, bertengger mesin V6 3.000 cc dengan tambahan supercharger. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 380 ps pada 6.500 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm. Untuk transmisinya, mobil ini mendapatkan transmisi otomatis Command Shift delapan tingkat percepatan. SUV ini kabarnya mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,8 detik.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY